Lebih dari 10 Ribu Warga Tewas Akibat Corona, Pangeran William Sebut Inggris dalam Kondisi Terbaik
Getty Images
Dunia
Pandemi Virus Corona

Dalam kemunculannya melalui video konferensi belum lama ini, William menyebut kalau Inggris tengah berada dalam kondisi terbaik saat ini meskipun puluhan ribu warganya tewas setelah terjangkit corona. Kenapa?

WowKeren - Perkembangan kasus corona (COVID-19) di Inggris makin mengkhawatirkan. Tercatat, negara monarki tersebut telah melaporkan lebih dari 84 ribu kasus positif corona, begitu pula dengan jumlah kematian pasien yang telah menembus angka 10 ribu.

Akibat situasi ini Duke of Cambridge, Pangeran William, pun buka suara soal pandemi corona yang menyerang Inggris. Dalam kemunculannya melalui video konferensi belum lama ini, suami Kate Middleton itu membagikan sebuah pesan penyemangat bagi rakyat Inggris.


Namun menariknya, William justru menyebut kalau Inggris tengah berada dalam kondisi terbaik saat ini meskipun puluhan ribu warganya tewas akibat terjangkit corona. Bukan tanpa alasan, rupanya kakak Pangeran Harry itu menyatakan hal tersebut lantaran ia menilai seluruh warga Inggris benar-benar solid dan saling memberikan semangat satu sama lain dalam situasi krisis ini.

"Saya pikir Inggris sedang berada dalam kondisi terbaiknya, ketika dihadapkan dengan krisis," kata cucu Ratu Elizabeth itu dalam sebuah konferensi dengan komunitas amal di Inggris Utara, dikutip dari Reuters pada Senin (13/4).

"Kita semua harus bersatu dan semangat dari komunitas datang dengan sangat cepat dibanding yang lainnya," lanjut ayah tiga anak tersebut.

Pangeran William sendiri memang diketahui sangat bekerja keras selama pandemi corona berlangsung. Bahkan melalui The National Emergencies Trust (NET), William disebutkan akan mendistribusikan sumbangan dana untuk warga yang terkena dampak dari wabah corona.

Sebagai informasi tambahan, saat ini William menjadi wakil dari keluarga Kerajaan untuk menangani pandemi corona, menggantikan sang nenek dan ayahnya, Pangeran Charles. Hal tersebut lantaran Ratu Elizabeth berada dalam usia yang sangat rentan untuk terinfeksi corona, begitu pula dengan Pangeran Charles yang bahkan sempat terjangkit virus tersebut. Oleh karena itu, Pangeran William diminta untuk memegang tampuk kekuasaan sementara waktu.

Sementara itu, Inggris sendiri berada di posisi keenam sebagai negara dengan kasus corona terbanyak di dunia. Tercatat ada 84,279 kasus positif COVID-19 yang dikonfirmasi, dengan kematian yang mencapai angka 10,612 dan 344 pasien dinyatakan sembuh.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts