Nugget Tahu
Instagram/sukmawati_rs
Kuliner

Salah satu hal produktif yang bisa dilakukan saat menjalani karantina di rumah adalah memasak dan mencoba berbagai resep baru. Bagi kamu yang bingung ingin masak apa, tak ada salahnya mencoba 7 resep makanan olahan tahu berikut.

WowKeren - Nugget identik dengan daging ayam. Tapi bagi kamu penggemar tahu bisa mengganti daging ayam dengan tahu. Selain lebih sehat, harganya pun lebih terjangkau. Bahan yang dibutuhkan antara lain 65 gram tepung serba guna, 1 sendok teh gula, 1 sendok teh garam, 1 sendok teh bubuk cabai, 400 gram tahu, 100 gram cornflake, 500 ml minyak gorong serta 90 ml air putih.

Untuk membuatnya, pertama campurkan bahan-bahan kering seperti tepung, gula, garam dan bubuk cabai dengan air sampai berbentuk adonan. Kedua, remas-remas cornflake sampai halus. Lalu potong-potong tahu sesuai selera dan celupkan ke adonan basah sebelum dicelupkan ke remahan cornflake. Jika sudah, goreng nugget tahu selama kurang lebih 3 menit atau hingga kekuningan. Setelah ditiriskan, sajikan dengan saus tomat atau mayonaise dan nugget tahu pun siap dinikmati.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel