Rolade Tahu
Kuliner

Salah satu hal produktif yang bisa dilakukan saat menjalani karantina di rumah adalah memasak dan mencoba berbagai resep baru. Bagi kamu yang bingung ingin masak apa, tak ada salahnya mencoba 7 resep makanan olahan tahu berikut.

WowKeren - Rolade tahu adalah makanan olahan tahu lainnya yang mudah dibuat sendiri di rumah. Berbeda dengan rolade biasa, pinggiran rolade ini terbuat dari tahu basah yang sudah dibumbui. Bahan yang dibutuhkan antara lain 1 buah tahu, 300 gram daging ayam giling, 2 batang seledri, 1 butir telur, 75 gram tepung roti kasar, 1 bungkus penyedap rasa, 1 buah wortel rebus serta 8 buah buncis rebus.

Untuk membuatnya, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencincang seledri. Setelah itu haluskan tahu, tambahkan daging ayam, seledri, telur, tepung roti dan kaldu bubuk rasa ayam lalu aduk hingga rata. Kemudian siapkan aluminium foil, tuang dan pipihkan adonan. Isi dengan wortel dan buncis rebus lalu gulung dan padatkan. Lalu kukus selama kurang lebih 30 menit hingga matang. Terakhir dinginkan lalu angkat dan potong-potong sebelum disajikan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel