Tahu Gejrot
Youtube/Mama Adeeva
Kuliner

Salah satu hal produktif yang bisa dilakukan saat menjalani karantina di rumah adalah memasak dan mencoba berbagai resep baru. Bagi kamu yang bingung ingin masak apa, tak ada salahnya mencoba 7 resep makanan olahan tahu berikut.

WowKeren - Olahan tahu berikutnya yang bisa kamu buat sendiri di rumah adalah tahu gejrot, camilan khas dari Cirebon. Bahan yang dibutuhkan antara lain 10 buah tahu, 1 sendok makan kecap manis, 1 sendok makan kecap asin, 2 sendok makan asam Jawa, 3 sendok makan gula merah, setengah gelas air dan minyak secukupnya. Adapun bumbu halus yang dibutuhkan adalah 4 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, cabai rawit 9 buah serta garam secukupnya.

Untuk membuatnya pertama siapkan gula merah, kecap manis, kecap asin dan asam Jawa lalu rebus dengan air. Kemudian haluskan bumbu halus dan siram dengan minyak panas. Lalu potong tahu dengan ukuran kecil dan campur dengan bumbu yang sudah dihaluskan lalu aduk hingga rata. Terakhir, siram air rebusan ke atas tahu tersebut dan tahu gejrot pun siap disajikan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel