Tahu Bakso
YouTube/Resep Masakan Enak
Kuliner

Salah satu hal produktif yang bisa dilakukan saat menjalani karantina di rumah adalah memasak dan mencoba berbagai resep baru. Bagi kamu yang bingung ingin masak apa, tak ada salahnya mencoba 7 resep makanan olahan tahu berikut.

WowKeren - Kamu pasti sudah tidak asing dengan tahu bakso. Sesuai dengan namanya, bagian luarnya tahu sedangkan bagian dalamnya berisi bakso. Daripada beli di luar, sebaiknya kamu membuatnya sendiri di rumah sekaligus untuk melatih keterampilanmu dalam memasak.

Bahan yang dibutuhkan antara lain 25-30 tahu goreng lalu iris bagian tengahnya hingga membentuk kantung, 300 gram daging sapi giling, 300 gram daging ayam giling, 200 gram tepung sagu, 2 butir telur dan 1 batang daun bawang yang dicincang halus. Bahan bumbunya antara lain 8 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 1 setengah sendok teh merica butiran, 1 setengah sendok teh kaldu bubuk dan setengah sendok makan garam.

Untuk membuatnya, pertama masukkan daging sapi, daging ayam, daun bawang dan bumbu halus ke dalam mangkuk. Setelah itu uleni adonan dengan tangan hingga tercampur rata dan masukkan telur, lalu uleni sampai rata dan tambahkan tepung sagu. Aduk lagi dengan tangan sampai halus. Kemudian masukkan satu sendok makan adonan bakso ke tengah tahu yang sudah diiris hingga padat. Siapkan panci yang berisi air, garam dan irisan bawang putih lalu rebus tahu hingga matang. Terakhir, angkat tahu dengan saringan dan tahu bakso pun siap dihidangkan.

Demikian tujuh makanan olahan tahu yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui ide camilan yang bisa kalian buat sendiri selama karantina mandiri. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui delapan minuman ala kafe yang bisa dibuat sendiri di rumah.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel