Raffi Ahmad Blak-Blakan Beber Pendapatan Menurun Imbas Pandemi Corona, Bakal PHK Para Karyawan?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Raffi Ahmad bercerita soal pendapatan dari dunia hiburan dan bisnisnya yang berkurang. Ia juga mengungkap tentang nasib para karyawannya saat pandemi corona.

WowKeren - Sama seperti para rekan artis lainnya, pandemi corona membuat pekerjaan Raffi Ahmad di dunia hiburan Tanah Air banyak yang dibatalkan. Raffi pun mengungkap kini program yang dibawakannya di televisi sudah tak sebanyak seperti dulu.

"Aku dari regular 7 program jadi setengah program, ya gimana lagi," kata Raffi saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (17/4). "Syuting juga dipindahkan di rumah, kalau yang live ada, tapi tanpa penonton."

Secara blak-blakan, Raffi tak memungkiri pendapatannya yang berasal dari dunia hiburan Tanah Air menjadi berkurang. Bahkan penghasilan bisnis mantan kekasih dari Yuni Shara ini juga mengalami penurunan.

"Pasti lah (pendapatan menurun)," tutur Raffi. "Kalau memang unit usahanya nggak bisa dijalankan, mau nggak mau harus ada karyawan yang dirumahkan."


Meski demikian, Raffi masih berusaha untuk memberikan para karyawannya THR. Untuk membayar gaji para karyawan, Raffi dan sang istri, Nagita Slavina telah sepakat memakai tabungan pribadi.

"Kalau aku untuk beberapa karyawan masih lah (memberi THR)," papar Raffi. "Nah aku pikir sampai Desember gimana nih, makanya aku sama Gigi sepakat pakai duit tabungan aku sampai Desember masih aman, kalau lebih dari itu nggak tahu deh."

Raffi menjelaskan nasib para karyawannya saat pandemi corona. Kakak dari Syahnaz Sadiqah ini mempunyai kebijakan bila bisnisnya masih berkembang, tentu saja akan dipertahankan.

"Itu kebijakan masing-masing ya," jelas Raffi. "Kalau aku kan punya karyawan (jumlahnya) 80-an dari Rans Music, Rans Entertainment, label, kalau unit nggak berkembang kita punya kebijakan sendiri," jelas Raffi. "Kalau masih berkembang kita pertahankan. Kita sambil seleksi alam juga. Kita sendiri kan kondisinya sih, Alhamdulillah masih cukuplah, amit-amit kalau corona terus ya."

Raffi berkelakar usai wabah virus corona selesai akan liburan bersama keluarga. "Liburan lagi gue hahahaha (becanda), mau santai aja," katanya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru