Rachel Vennya Sukses Kumpulkan Donasi Terbanyak Untuk Lawan Covid-19 Versi MURI
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya membagikan kabar gembira mengenai salah satu pencapaiannya. Rachel rupanya mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia sebagai penghimpun donasi terbanyak untuk Covid-19.

WowKeren - Semenjak wabah virus Corona berlangsung, sejumlah publik figur terlihat mengadakan donasi untuk membantu pemerintah menanggulangi dampak buruk dari penyebaran Covid-19. Hasil donasi itu pun disalurkan kepada berbagai pihak, mulai dari para petugas medis, ojol, hingga masyarakat kecil yang penghasilannya terganggu akibat pandemi Covid-19. Salah satu publik figur yang memulai aksi ini adalah Rachel Vennya.

Aksi penggalangan dana oleh Rachel itu pun menuai hasil yang fantastis. Belum genap sehari, hasil donasi yang terkumpul sudah mencapai 1 miliar lebih. Hasil penggalangan dana itu oleh Rachel akan digunakan untuk membeli APD yang nantinya dibagikan kepada para tenaga medis.

Tak hanya sampai di situ, rupanya hasil akhir dari penggalangan dana tersebut sangat fantastis hingga mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia). Rachel dinobatkan sebagai influencer atau pemengaruh media sosial yang mampu mengajak masyarakat berdonasi hingga sanggup mengumpulkan dana mencapai 8 miliar lebih. Hal itu dikabarkan langsung oleh pihak MURI melalui akun Instagram resminya.


"Rachel Vennya yang merupakan influencer atau pemengaruh media sosial mengajak warganet untuk berdonasi membantu melindungi orang-orang di sektor kesehatan dan informal dari COVID-19 dan berhasil mengumpulkan dana mencapai 8,9 miliar rupiah. Simak bincang-bincang Museum Rekor-Dunia Indonesia bersama @rachelvennya hari Minggu, 19 April 2020 pukul 13.30 WIB melalui siaran langsung Instagram. Jangan sampai ketinggalan ya, Sobat MURI!" bunyi tulisan di akun resmi MURI pada Sabtu (18/4).

Seperti diketahui, Rachel Vennya merupakan selebgram dan influencer yang namanya sudah akrab di telinga publik Tanah Air. Selain itu, ibu dua orang anak ini juga memiliki sejumlah usaha di bidang fashion dan kuliner yang ia jalankan bersama sang suami, Niko Al hakim.

Rachel Vennya seolah mendorong para publik figur lain untuk melakukan hal serupa. Maia Estianty, Ernest Prakasa, Nikita Mirzani, Melanie Subono, Ivan Gunawan adalah beberapa publik figur yang mengikuti jejak Rachel. Mereka semua memiliki harapan yang sama agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan keadaan bisa kembali normal.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait