7 Film Religi Indonesia Terbaru ini Siap Jadi Teman Ngabuburit Selama Ramadan
Film

Berbagai kegiatan dapat dilakukan selama menunggu waktu berbuka puasa. Karena 'Di Rumah Saja', menonton film bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan agar tidak bosan.

WowKeren - Umat Islam di seluruh dunia kembali menjumpai bulan Ramadan yang penuh berkah. Namun Ramadan 1441 Hijriah ini sedikit berbeda karena pandemi Corona yang membuat aktivitas di luar rumah sangat dibatasi demi menghentikan penyebaran virus.

Namun jangan khawatir, masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah untuk menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya adalah menonton film-film pilihan.

Tim WowKeren memiliki sederet rekomendasi film Indonesia bergenre drama religi yang pas ditonton saat Ngabuburit. Daftar berikut adalah film-film Indonesia bergenre religi yang baru dirilis pada 2019 lalu. Penasaran? Langsung simak saja, yuk!

(wk/nere)

1. Suporter Masuk Pesantren


Suporter Masuk Pesantren

"Suporter Masuk Pesantren" merupakan film bergenre drama religi pertama yang tayang di bioskop tahun 2019, tepatnya pada 28 Maret. Disutradarai Quraisy Mathar, "Suporter Masuk Pesantren" sebenarnya adalah film lokal Makassar yang berhasil tayang secara nasional. Seperti judulnya, film ini mengisahkan seorang suporter bola yang dimasukkan ke pesantren sehingga tak lagi bisa bebas menonton tim kesayangannya bertanding.

2. Sabyan: Menjemput Mimpi


Sabyan: Menjemput Mimpi

Di bulan Juni 2019, "Sabyan: Menjemput Mimpi" dirilis di bioskop. Nissa Sabyan yang merupakan penyanyi lagu-lagu bernuansa Islami membuat filmnya dikira bergenre religi. Kendati demikian, film yang disutradari Amin Ishaq tersebut bisa banget dijadikan teman Ngabuburit karena mengisahkan perjalanan grup Sabyan dalam meraih mimpi-mimpi mereka.

3. Suami yang Menangis


Suami yang Menangis

Almarhum Ustaz Arifin Ilham merupakan sumber inspirasi dari film "Suami yang Menangis". Yang lebih spesial lagi, film ini diperankan sendiri oleh putra almarhum Ustaz Arifin, Alvin Faiz. Selain kisah Ustaz Arifin, film yang dirilis pada 5 September 2019 tersebut juga mengisahkan keluarga Dahlan (diperankan Ariyo Wahab).

4. The Power of Love 2: Hayya


The Power of Love 2: Hayya

Masih di bulan September 2019, "The Power of Love 2: Hayya" tayang pada tanggal 19. Film ini merupakan sekuel "212: The Power of Love" yang tayang setahun sebelumnya. Di film ini, Fauzi Baadilla berperan sebagai Rahmat yang mengalami proses hijrah dengan menjadi relawan di perbatasan camp pengungsian Palestina. Ria Ricis juga ikut membintangi film yang disaksikan lebih dari 700 ribu penonton ini.

5. Ajari Aku Islam


Ajari Aku Islam

"Ajari Aku Islam" merupakan film yang dibintangi pasangan muda Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Sama seperti kisah nyata mereka, film "Ajari Aku Islam" juga menceritakan perjalanan Roger mengenal Islam hingga akhirnya menikahi Chika. Film yang tayang di bioskop sejak 17 Oktober 2019 ini disaksikan lebih dari 500 ribu penonton.

6. Zharfa


Zharfa

Selanjutnya masih di bulan Oktober 2019, film "Zharfa" tayang pada tanggal 24. Film kerja sama Indonesia dan Malaysia ini menceritakan tentang perempuan bernama Zharfa yang berkarakter keras karena perceraian orangtuanya. Zharfa lantas dipaksa masuk pesantren di Jawa Barat dan membuat geger. Salah satu aktor Indonesia yang ikut membintangi film "Zharfa" adalah Donny Alamsyah.

7. 99 Nama Cinta


99 Nama Cinta

Film Indonesia bergenre drama religi yang terakhir, tayang pada 14 November 2019. Bertajuk "99 Nama Cinta", film ini dibintangi sederet artis peran papan atas seperti Acha Septriasa dan Deva Mahenra. Acha diceritakan berperan sebagai produser acara gosip bernama Talia. Suatu saat, Talia bertemu dengan sosok Kiblat (diperankan Deva), seorang Ustaz di pesantren yang mampu mengubah pandangannya mengenai agama.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru