Coba Belajar Ngaji Sendiri, Marcella Simon Ceritakan Pengalaman Lucu
Instagram/marcella_simon
Selebriti

Marcella Simon tampak sangat antusias menjalani Ramadan pertamanya sejak memutuskan untuk menjadi mualaf September 2019 lalu. Ia pun membagi pengalaman lucunya saat mencoba belajar mengaji sendiri di rumah.

WowKeren - Marcella Simon adalah satu dari sekian banyak artis yang menanggapi pandemi Covid-19 ini dengan sangat serius. Pemain film "SWEETHEART" itu memilih untuk mengikuti imbauan pemerintah dengan stay di rumah saja ketimbang melakukan aktivitas di luar. Hal ini guna dilakukan untuk melindungi dirinya sendiri dan orang-orang terdekat dari penyebaran virus berbahaya ini.

Tak dipungkiri jika terlalu lama berada di rumah, rasa bosan akan terus muncul. Terlebih jika tidak ada aktivitas yang dapat membuat semangat kita muncul. Hal itu pula yang dirasakan oleh Marcella, saking 'gabut'-nya ia sampai berdandan lengkap untuk persiapan lebaran pertamanya.

"Ada nggak sih yang dandan tapi nggak ke mana-mana? Hahaha.. udah mulai kedip-kedip sendiri di rumah. Ini bahkan aku nyoba-nyobain baju yang kira-kira seru buat lebaran, padahal nggak tau juga mau ngapain ntar lebaran. Biar kelihatannya ceria, mix and match calon baju lebaran pilihan pertama ini aku pake hijab @altairascarves yang warna KONENG, dibuat style-style wanita Brunei biar hitz," tulis Marcella pada caption foto postingannya, Senin (27/4).

Coba Belajar Ngaji Sendiri, Marcella Simon Ceritakan Pengalaman Lucu

Instagram/marcella_simon


Seperti diketahui, pada Bulan September 2019 lalu, Marcella memilih untuk mualaf alias masuk Islam. Karenanya, saat ini merupakan momen bulan Ramadan pertamanya sebagai seorang muslim. Ia pun tampak sangat antusias dan bersemangat dalam menyambut Ramadan pertamanya. Cerita lucu pun dialaminya belum lama ini.

Hal ini bermula dari keinginan Marcella untuk mempelajari bacaan Al quran. Karena terhalang Covid-19, Marcella akhirnya memutuskan untuk mencoba belajar mengaji sendiri dengan bantuan video-video panduan yang ada di YouTube.

"BTW, ada kejadian lucu. Karena COVID-19, belajar kan terhambat ya. Udah aja aku belajar huruf-huruf Arabic sendiri pakai YouTube dan buku-buku yang ada. Disemangatin sih, katanya manakali lebaran khatam Quran. Haha Ampun. Dengan PD-nya ngirim video a ba ta tsa itu kan, terus kata salah seorang temenku, 'Bacanya sih bener, tapi nggak gitu neng. Itukan hurufnya udah ada garis di atas, namanya fathaa, jadi da' bukan dal, qo bukan qoff'," curhatnya.

Marcella memang benar-benar serius ingin mempertebal keimanannya dengan cara rajin salat hingga belajar ngaji. Namun setelah mencoba sendirian di rumah, ada banyak kendala yang ditemukannya. Ia pun menyebut jika mungkin sekarang masih belum waktunya untuk dirinya bisa lancar membaca ayat suci Al quran.

"Di mana letak salahnya nih gue? Itu gue belajar dari video orang arab perasaan. TERNYATAH! Video dan buku gue beda. Di video nggak pake fathaa, di buku pakai. Dan gue nggak ngeh. Menghela napas, belum waktunya. Bersabarlah," tutup Marcella.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru