Ganjal Ban Mobil
Tekno

Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah, masyarakat semakin jarang keluar rumah sehingga mobil juga jarang digunakan. Agar mobil tak mudah rusak karena jarang digunakan, lakukan 8 tips ini untuk merawatnya.

WowKeren - Jika Anda memiliki mobil dengan transmisi manual, sebaiknya ganjal bannya dengan batu atau balok kayu agar mobil Anda tetap berada di tempatnya. Sebab jika Anda tidak menggunakan rem maka mobil akan menggelinding karena tidak adanya fitur "Parking" pada mobil manual seperti yang ada di mobil dengan transmisi otomatis.

Beberapa orang mengakalinya dengan memasukkan gigi mobil lalu mematikannya agar mobil tidak bisa jalan atau stuck di satu tempat. Tidak ada yang salah memang dengan cara ini, namun bisa sangat berbahaya karena metode ini dapat merusak bagian-bagian dalam mesin mobil.

Namun jika mobil anda merupakan mobil dengan transmisi otomatis atau matic, sebaiknya Anda masukkan transmisi mobil pada posisi "P" atau parking. Dengan demikian, mobil tidak akan bergerak meskipun Anda tidak menggunakan rem tangan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru