Ahmad Dhani Angkat Suara Terkait Jerinx SID Sebut Agama Sebagai Konspirasi
Instagram
Selebriti

Ahmad Dhani membagikan pendapatnya terkait pernyataan Jerinx SID soal Agama adalah sebuah konspirasi. Ahmad Dhani pun menuntut penjelasan yang logis dari Jerinx.

WowKeren - Jerinx SID sepertinya belum kapok untuk membuat sensasi. Kali ini, Jerinx kembali membuat pernyataan kontroversial di sebuah acara talkshow soal agama adalah sebuah konspirasi. Pernyataan kontroversial dari drummer Superman is Dead itu rupanya memancing Ahmad Dhani untuk ikut angkat suara.

Awalnya Jerinx mendapat sejumlah pertanyaan terkait teori konspirasi yang ia ciptakan soal virus Corona. Ketika kemudian diberi pertanyaan soal bukti ucapannya terkait virus Corona adalah konspirasi, Jerinx malah membahas hal lain yakni agama. Menurutnya, tidak ada sains dan data faktual mengenai agama yang ada di muka bumi.

Pernyataan Jerinx tersebut kemudian membuat Ahmad Dhani terpancing untuk ikut buka suara. Melalui channel YouTube Video Legend, suami Mulan Jameela itu mengaku tak terkejut sama sekali soal perkataan Jerinx.


"Menurut saya, itu (pernyataan Jerinx) bukan sesuatu yang baru. Ketika saya mendengar itu diomongin, saya nggak kaget karena itu bukan sesuatu yang baru. Orang nggak tahu soal itu bahwa sebagian ada kelompok yang menganggap agama itu konspirasi dan lain-lain itu sudah dari tahun abad-abad yang lalu sudah ada. Karena kita jarang belajar, jadi kita merasa itu sesuatu yang baru yang diucapkan Jerinx dan sepertinya itu olah pikir yang original dari Jerinx, padahal itu sebenarnya biasa-biasa saja itu sudah lama," jelas Dhani.

Meski begitu, Dhani berpendapat bahwa Jerinx salah menempatkan pembahasan. Dhani tak mengerti kenapa Jerinx membawa masalah agama ke topik Covid-19. Dhani juga menyanggah ucapan Jerinx soal tidak adanya bukti mengenai agama. Bahkan, Dhani sampai meminta penjelasan lebih lanjut terkait pernyataan Jerinx tersebut.

"Menggabungkan agama dengan Covid itu kurang cocok, karena agama itu sudah lama. Saya nggak ngerti yang dimaksud agama tuh rekayasa, konspirasi tuh apa, mesti dijelasin beneran. Maksudnya konspirasinya siapa? Kalau konspirasinya Tuhan dan malaikat iya. Tapi kalau konspirasi manusia, kalau iya siapa yang bikin konspirasi harus ada penjelasan lebih lanjut," tuturnya.

Ahmad Dhani lalu memberi saran ke Jerinx untuk berani mengeluarkan ilmunya soal agama adalah konspirasi. Jika jerinx tidak bisa memberikan penjelasan yang ia maksud, Dhani pun menilai bahwa tindakan Jerinx itu memalukan.

"Saya rasa untuk Jerinx dia harus berani membawa risalahnya ke dalam debat umum, misalnya agama itu konspirasi. Tapi sejauh apa keyakinanmu kalau agama itu konspirasi. Jadi kalau misalnya ada yang nantang debat, hadirlah ke debat itu dan coba mengutarakan isi pikiranmu, bukan isi pikiran orang lain ya. Kamu harus membuktikan bahwa kamu orang intelektual dengan menjelaskan daripada buah pikiranmu. Kalau nggak, ini akan jadi jejak memalukan selamanya." pungkas Dhani.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait