Reisa Broto Asmoro Beri Dukungan Petugas Medis yang Lawan Covid-19 Sambil Sentil Masyarakat Bandel
Instagram/reisabrotoasmoro
Selebriti

Reisa Broto Asmoro memberikan dukungannya kepada sesama petugas medis yang sedang berjuang melawan Covid-19. Reisa juga menyinggung masyarakat yang mulai bandel melanggar aturan.

WowKeren - Sudah berjalan sekitar tiga bulan, masyarakat kini mulai berani untuk melanggar instruksi di rumah saja. Lautan manusia belakangan ini mulai kembali terlihat di sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat umum lain. Sementara itu, para petugas medis yang berjuang di garda terdepan melawan virus Corona mulai gugur satu per satu.

Hal itu tentu saja memicu kecaman dari berbagai pihak. Dokter sekaligus publik figur, Reisa Broto Asmoro pun menyikapinya dengan mengunggah pesan dukungan untuk para rekan petugas medis. Reisa berpesan agar para petugas medis tetap bertahan meski masyarakat saat ini sudah mulai membandel dan melanggar aturan.

"#IndonesiaBerduka #JanganMenyerah. Para pejuang medis kebangganku. Yang telah bekerja tanpa kenal waktu. Aku tahu kalian lelah. Aku tahu kalian gelisah. Membaca berita yang membuat hati gundah. Banyak orang mulai gegabah. Menghiraukan anjuran awal pemerintah. Meski aku setuju ini aneh. Katanya nggak mau terus-terusan mengalami wabah. Tapi peraturan terus berubah," tulis host "Dr. Oz Indonesia" itu pada Senin (18/5).


Reisa kemudian menuliskan kalimat doa untuk keselamatan para petugas medis. "Doaku untuk kalian. Semoga selalu dalam lindungan Tuhan. Semoga kalian semua tetap kuat. Semoga kalian semua penuh berkat. Jangan menyerah. Ku mohon jangan menyerah. Meski viral tagar Indonesia Terserah. Tapi tanpa kalian kami lemah," pungkas Reisa.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu ini banyak beredar sejumlah foto dan video yang viral di sosial media terkait kerumunan massa yang memadati sejumlah ruang publik. Diduga kuat mereka memenuhi pasar dan pusat perbelanjaan untuk keperluan lebaran. Peristiwa itu pun viral dan mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Masyarakat yang masih nekat dan bandel membuat kerumunan massa dikecam karena dianggap bodoh dan tidak menghargai perjuangan pemerintah dan para petugas medis dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Akibat kejadian itu pula, kini muncul tagar #Indonesiaterserah di sosial media Tanah Air.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait