Baju Anti Corona Buatan Perusahaan Amerika Serikat Diklaim Aman Untuk Nonton Konser
SerbaSerbi
Skenario New Normal COVID-19

Kegiatan yang memicu massa berkumpul seperti konser sudah ditiadakan sejak ada pandemi COVID-19. Namun perusahaan Amerika Serikat ini membuat baju khusus agar bisa menonton konser.

WowKeren - Publik sudah cukup jenuh dengan pandemi virus corona atau COVID-19 yang tak kunjung berakhir. Apalagi kegiatan masyarakat menjadi sejak adanya imbauan untuk melakukan sosial distancing demi mencegah penularan virus corona.

Namun munculnya rencana new normal di tengah pandemi COVID-19 membuat publik berharap bisa kembali beraktivitas, baik untuk bekerja maupun mencari hiburan. Perusahaan asal Amerika Serikat yang bernama Production Club menawarkan solusi untuk orang-orang yang ingin nonton konser tanpa khawatir tertular COVID-19.


Production Club yang bergerak di industri game, teknologi dan musik menciptakan baju pengaman bernama Micrashell. Baju tersebut diklaim mampu menghalangi virus corona masuk ke dalam tubuh, sehingga aman digunakan saat nonton konser yang didatangi banyak orang.

Desain Micrashell sekilas terlihat mirip dengan baju astronot karena ada "helm" transparan yang menutupi bagian kepala, serta sudah terpasang alat penyaring udara. Selain itu, Micrashell juga dilengkapi lapisan sarung tangan yang terbuat dari plastik.

Tak hanya itu, Micrashell juga dilengkapi dengan filter N95, sistem sirkulasi udara, sampai kantung untuk menyimpan minuman. Baju tersebut juga disebut-sebut bisa digunakan untuk mengisi daya baterai handphone.

Head of Inventions di Production Club, Miguel Risueno menyebut Micrashell sebagai solusi untuk menyatukan semua orang sambil menjaga satu sama lain. "Kita masih harus terus mencari solusi karena orang-orang masih keluar rumah, datang ke pesta, dan enggak menjaga jaraknya," ungkap Miguel.

Menurut Miguel, Micrashell akan ditawarkan kepada para promotor konser musik lalu disewakan kepada penonton. Setelah dipakai, Micrashell juga akan distrerilkan agar bisa digunakan kembali oleh penonton di konser musik lain.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts