Donita Tak Izinkan Anak-anaknya Pergi Sekolah Meski Pemerintah Terapkan New Normal
Instagram/donitabhubiy
Selebriti

Donita ikut menanggapi soal rencana pemerintah untuk menerapkan new normal di tengah pandemi virus corona. Donita pun mengaku melarang anak-anaknya pergi ke sekolah.

WowKeren - Hingga kini angka kasus virus Covid-19 belum menunjukkan penurunan. Namun, pemerintah sudah merencanakan kebijakan new normal di tengah pandemi virus corona.

Tentu kebijakan tersebut menuai pro dan kontra dari masyarakat. Aktris Donita pun memikirkan nasib anak-anaknya jika benar pemerintah akan menerapkan new normal. Sebab, ia khawatir saat anak-anaknya harus belajar di sekolah ketika pandemi ini belum berakhir.

"Tahun ini Parva udah mulai sekolah dan Vaga udah makin serius sekolahnya karena sudah hampir 5 tahun," tulis Donita di Instagram-nya pada Kamis (28/5). "Nah, aku jadi kebayang kalau sekolah dan belajar mengajar udah balik, apakah kita mengizinkan anak kita sekolah?"

Di sisi lain, Donita ingin anaknya bisa mendapatkan pengajaran yang sesuai dengan umurnya. Apalagi, seharusnya putra Donita sudah mulai belajar dan bermain bersama dengan teman-teman seusianya.

"Satu sisi aku mau anak2 ku terutama vaga bs mendapatkan pengajaran sesuai umurnya, ga ketinggalan.." kata Donita. "Dan parva jg mulai belajar main sama temen2 seusianya.."


Meski begitu, wanita berusia 31 tahun ini merasa takut ketika melihat wabah virus corona masih tak kunjung berakhir. Donita akhirnya memutuskan untuk melarang anak-anaknya pergi ke sekolah.

"Tp satu sisi aku takut bgt sih.." tutup Donita. "Dan sepertinya aku pilih untuk tidak mengizinkan anak2 buat sekolah dl.. kalo kalian tipe yg mana??"

Para netizen pun ikut memberikan tanggapannya di kolom komentar unggahan Donita. Mereka mengaku setuju dengan pendapat Donita untuk tidak mengizinkan anaknya pergi ke sekolah. Ada pula yang beranggapan jika pendidikan di bangku sekolah bukanlah suatu hal yang mutlak dilakukan.

"Sebaikna untuk ank2 jng dbuka dlu skolahna krna ank2 ssah untuk mngerti sosial distancing," kata salah satu netter. "Pendidikan tidak mutlak dr bangku sekolah mom," ujar netter lain. "Belum siap saya mbak... Namanya anak2 disekolah kita gk tw apa yg mrk sentuh..," ucap netter lain. "Saya juga blum siap,kebayang kn interaksi dg anak lainnya.stay at home dulu," tambah netter lain.

Sedangkan netizen yang lain beranggapan bahwa sekolah adalah hal yang penting namun tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. "Sekolah dong MB dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dri pemerintah dan yakin Allah pasti akan menjaga anak2 kita," jelas netter lain. "Kita waspda aja mba, dan kita yg sehat mudah2an d berikan lebih kesehatan lg sama Allah swt, dan mudah2an musibah ini secepat nya d angkat oleh Allah swt, Aamiinn...yra," timpal netter lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru