Merasa Diremehkan, Chef Renatta Protes Fasilitas Parkir Khusus Wanita Malah Tuai Kritik Pedas
Instagram/renattamoeloek
Selebriti

Chef Renatta merasa heran dengan keberadaan area parkir yang disiapkan khusus bagi wanita, terlebih yang berada di depan pintu masuk. Curhatan Renatta ini malah menuai tanggapan sinis dari netizen.

WowKeren - Curhatan Renatta Moeloek atau akrab disapa Chef Renata mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Juri masak "MasterChef Indonesia" itu protes dengan adanya fasilitas area parkir khusus wanita.

Mantan kekasih dari Dikta Yovie & Nuno itu heran dengan keberadaan area parkir khusus wanita yang berada di dekat pintu masuk. Menurut Renata, area parkir khusus orang disabilitas masih masuk akal, namun area parkir untuk wanita tak bisa diterimanya.

"Tahun 2020 masih banyak aja fasilitas tempat parkir khusus pengemudi wanita, yang typically dengan space yang lebar dan deket sama pintu masuk. Heran," tulis Chef Renatta. "Kalo ada special treatment untuk manula, orang-orang dengan penyakit atau disabilities masuk akal. But parkiran lebar persis depan pintu untuk wanita? Why?"

Renatta merasa diremehkan sebagai wanita karena area parkir khusus wanita tersebut berdekatan dengan pintu masuk. Ia mengatakan dirinya tak keberatan untuk jalan lebih jauh menuju area parkir yang tidak berdekatan dengan pintu masuk.

Dara cantik berusia 26 tahun ini lalu menulis manfaat area parkir khusus wanita yang didapatnya dari netizen. Menurut mereka, area parkir khusus wanita itu menimimalisir tindak kriminal atau orang-orang jahat yang biasanya muncul di area parkir.

"I mean, saya juga wanita dan menurut saya parkir atau jalan kaki itu ga susah sama sekali tong. Ngeledek apa gimana sih," sambung Chef Renatta. "Terjawab oleh netizen: Tujuan awalnya untuk reduce criminal activities against women yang dulu often found in parking lots terutama tengah malam."


Renatta

Instagram

Walau mendapat jawaban demikian dari netizen, Renatta masih protes dengan adanya area parkir khusus wanita tersebut. Ia menegaskan untuk tidak meremehkan "the power of emak-emak".

"Jadi ladies parking di supermarket yang udah tutup jam 8 malam itu gimana? Hahahha kebayang gue jadi emak-emak dasteran abis belanja bulanan ada yang gangguin ke mobil siang bolong fix gue semprot baygon. Ganggu abis kaya nyamuk. Jangan remehkan emak-emak jaman sekarang. Gue aja takut."

Postingan Chef Renatta tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Beberapa netizen malah memberi kritik pada Renatta karena menilai area parkir wanita tersebut justru mempermudah mereka saat berbelanja.

"Dikasih mudah, protes. Dikasih susah, protes. Kalo aku setuju banget adanya ladies parking ini, sebagai wanita singel ikut terbantu jg karena tempatnya deket sama pintu. Kebanyang terbantunya ibu yang bawa anak dan belanjaan kan," tulis akun @okta***. "Gak pernah pakai parkiran wanita, sembarang aja mana yg kosong, tapi kayaknya ibu hamil atau ibu bawa anak2 ya perlu to mbak renata, repot lho bawa belanjaan sama anak2 kalau jauh," sambung akun @mami***.

"Kalau yg nyupir wanita hamil kan ketolong banget mbak, ga perlu jauh berjalan dengan membawa barang banyak..." kata akun @elna***. "Mbanya coba hamil & punya anak deh. Baru yuk ngomongin ini lagi," tambah akun @nanda***. "Kan ga semua wanita perkasa kaya mbak nya mba :). Suka menyamaratakan gitu deh. Tinggal ga usah ikut nikmatin ladies parking dan cari parkiran lain aja gampang kan?" seru akun @metha***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru