Belum Sah Anak Angkat Ruben Onsu, Kejiwaan Betrand Peto Dibongkar Psikolog
Selebriti

Meski bukan resmi anak angkat, psikolog Mellissa Grace menilai kalau Betrand Peto punya keterikatan mental dengan sosok Ruben Onsu sebagai ayah asuh yang sangat ia hormati.

WowKeren - Ruben Onsu mengundang mantan seleb cilik yang kini menjadi psikolog, Mellissa Grace, untuk berkunjung ke rumahnya. Ruben meminta bantuan Mellissa untuk menganalisa kedua anaknya, Betrand Peto dan Thalia Onsu.

Saat menganalisa gambar Betrand dan Thalia, Mellissa "membaca" perangai keduanya. Menurut Mellissa, Betrand lebih cenderung ingin dekat dengan Ruben.


"Kalau si Onyo, aku lihat dari apa yang tercermin di sini, secara mental justru lebih dekat ke kamu loh (Ruben Onsu)," seru Mellissa. "Selama ini kan ngerasanya kan orang yang nggak tahu Onyo (panggilan Betrand), mungkin ada salah pengertian ke Wendah (Sarwendah)."

Diakui Mellissa, Betrand cenderung mengharapkan figur ayah seperti Ruben. "Sama Wendah dia (Betrand Peto) nyaman, sama keluarga ini nyaman, dapat support. Tapi secara mental dia banyak menggantungkan harapan pada figur Ayah. Figur Ayah itu menerangi hari-harinya (Betrand Peto). Membuat jalan dia menjadi mudah untuk meraih mimpinya," kata Mellissa.

Mellissa juga mengungkap kepribadian Thalia yang merupakan anak kandung pertama dari Ruben. Meski masih kecil, Thalia ternyata feminin dan peka.

"Cici Thalia orangnya sangat girly, jadi peka perasaannya," kata Mellissa. "Sensitif. Tapi feminimnya terasa sekali. Orangnya peka, jadi kalau Ayahnya sedih, nggak usah bilang, dia (Thalia) bisa tahu."

Sarwendah lalu cerita kalau Thalia yang masih kecil sempat berinisiatif mengajak ibunya membelikan handuk buat sang ayah. "Kan Ayahnya ini kalau cari handuk susah, dia tuh pilih handuknya pemilih banget. Jadi handuk yang dia suka ada yang bolong. Thalia lihat terus bilang Bun kita beliin handuk yuk buat Ayah, kasihan, handuknya bolong," kata Wendah.

"Iya, jadi dia punya kebutuhan untuk merawat atau memelihara orang lain. Jiwa nolongnya besar. Kayak kamu (Ruben) itu. Kemarin aku lihat, perusahaannya kenapa-kenapa (efek Corona), dia malah share, berbagi. Nah itu nurunnya," seru Mellissa.

Sementara itu, Ruben sempat ngobrol dengan Helmy Yahya soal status Betrand yang sesungguhnya. Meski dikira anak angkat, Ruben mengaku kalau ia baru sebatas mendapatkan hak asuh buat Betrand.

"Bukan anak angkat. Sebenernya gini proses untuk usia anak ini yang saya dapatkan adalah hak asuh," kata Ruben. "Nanti setelah dia usia 18 tahun, saya harus sidang lagi, untuk anak ini mau sama saya atau enggak, kan dia bisa memilih."

"Prosesnya mas, enggak gampang. Wuh, panjangnya bukan main sampai saya harus cek kejiwaan. Untuk mendapatkan izin kita dinyatakan sehat, tempat tinggal kita diperiksa, rumah Ruben layak atau enggak," kata Ruben. "Tapi saya sempat geram sekali, ini apaan sih. Ini gue mau nolong. Tapi yang paling bijaksana istri saya, dia bilang 'Saya enggak melahirkan dia, anggap saja proses ini saya menganggap saya lagi hamil dia' setenang itu dia."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts