Dihujat Plagiat Rini Wulandari, Kekeyi 'Ratu Tajir' Donasikan Keuntungan Lagu ke Panti Asuhan?
Selebriti
Kontroversi Lagu Kekeyi

Rahmawati Kekeyi sempat dihujani cibiran oleh netizen atas dugaan menjiplak lagu Rini Wulandari. Namun, Kekeyi ternyata sosok yang berhati mulia dan mengungkap rencananya berdonasi.

WowKeren - Rahmawati Kekeyi menuai cibiran soal debut lagunya, "Keke Bukan Boneka". Lagu tersebut dianggap melanggar hak cipta karena kemiripan dengan lagu "Aku Bukan Boneka" yang dinyanyikan Rini Wulandari.

Dugaan plagiat itu tak urung membuat depresi. Kekeyi yang merasa bersalah sempat meminta maaf pada Rini sang penyanyi serta Novi Umar sebagai pencipta lagu.

Kekeyi memuji sikap Rini dan Novi yang baik hati. Selain itu, Kekeyi meminta fansnya tak membully Rini.

"Aku juga tahu orangnya baik, aku udah DM Kak Rinni, minta maaf kalau lagunya sama," kata Kekeyi. "Buat kalian sahabat Kekeyi, jangan lah sudutkan Kak Rinny dan Kak Novi. Aku takut misalkan aku dipenjara."


Kekeyi diprediksi meraup harta miliaran dari video lagu "Keke Bukan Boneka". Video itu telah ditonton lebih dari 17 kali semenjak dirilis perdana di YouTube pada akhir Mei lalu. Sejumlah pihak sempat mengcover lagu itu termasuk Kevin Aprilio.

Meski sukses, Kekeyi tak mau serakah. Ia berniat menyumbangkan keuntungan dari lagu dan hartanya buat masyarakat kurang mampu.

"Key nanti kalau penghasilan YouTubenya sudah banyak banget nih, mau buat apa uangnya," tanya Ruben Onsu di acara "Brownis". "Aku belum ngerencanain, tapi aku pengen sebagian dari harta aku, aku sumbangkan ke panti asuhan, kayak gitu."

Sebelumnya, pengamat musik Bens Leo sempat menyadari kemiripan lagu Kekeyi dan Rini. Ia menyarankan agar pencipta lagu milik Rini segera melayangkan somasi jika memang ada indikasi plagiarisme.

"Saya cuma mempertanyakan saja. Soalnya baru saya baca katanya Kekeyi, bahwa lagu ini dia tulis lagunya itu ditulis sendiri. Tapi begitu saya lihat videonya kok enggak ada tulisan itu lagu ciptaan siapa ya, yang ada hanya lirik oleh Rahmawati Kekeyi. Jadi penciptanya enggak ada, yang ada cuma aransemen siapa gitu. Tapi memang lagu ini mirip sekali, judulnya aja mirip," seru Bens. "Menurut saya agak aneh juga karena judulnya aja hampir sama. Kenapa judulnya kok hampir sama? Temanya, isi liriknya, itu hampir sama."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts