Isu Kekeyi Cuma Bayar 200 Ribu, Ibu Cantik Berhijab Bongkar Kedok Mikko cs Gratisan Kolab
Selebriti
Kontroversi Lagu Kekeyi

Ibunda Rahmawati Kekeyi muncul dengan penampilan muslimah dan memberikan dukungan pada sang putri. Sang ibunda lantas membongkar sifat teman-teman Mikko yang sempat menuding putrinya cuma membayar Rp200 ribu.

WowKeren - Poppy Amalya sempat mengajak ngobrol ibunda Rahmawati Kekeyi yang dulu merantau sebagai TKW di Hong Kong. Poppy menanyai pendapat sang ibunda soal putrinya, Kekeyi, yang fenomenal karena dibully netizen.

"Banyak pertanyaan yang ingin diajukan mengenai Kekeyi. Kondisi Kekeyi ternyata tidak mudah, karena banyak yang bully dari kecil. Pada saat membully, emosi pasti nggak stabil karena kemarahan dan kekesalan ditahan," ujar Poppy di vlognya. "Kekeyi selama ini curhatnya ke nenek, binatang kesayangan. Nggak berani ke mama karena nggak mau ngerepoti mamanya karena jauh. Tanggapan ibu bagaimana?"

"Saya nggak pernah gimana, tapi saya pernah nanya ibu saya, gimana keadaan (Kekeyi). Siapa sih yang ingin ninggalin anak, ya karena keadaan aja. Tapi saya berusaha yang terbaik untuk anak saya," kata ibunda Kekeyi. "Ibu saya bilang (Kekeyi) baik-baik saja. Sampai gede, anak saya nggak pernah cerita. Padahal tiap hari saya nelepon, walau saya sibuk. Dia nggak pernah cerita. Setelah saya desak, dia baru ngomong."

"Kekey kenapa nggak cerita sama mama," kata Poppy. "Nggak papa (takut nyusahin aja)," kata Kekey. "Tanggapan ibu melihat Kekey dibully seperti apa?" lanjut Poppy. "Pertama saya jarang lihat medsos, terus akhirnya anak saya di YouTube, saya baru (mengikuti). Sekarang banyak komen-komen, saya lihat apa sih sebetulnya kesalahan anak saya itu. Terkadang sakit anak saya dihujat fisik, sebagai orangtua sakit. Anak kan titipan Allah, ini kan dunia medsos, mungkinkah saya menuntut, kan nggak mungkin," ujar ibunda dari Kekeyi.

Ibunda Kekeyi Diwawancara

Vlog Poppy Amalya


Sang ibunda juga meminta Kekeyi tetap sabar dan tegar. "Dilalui dengan sabar, InsyaAllah di akhirat akan enak," kata mama Kekeyi. "Ya Allah, mamanya sabar luar biasa. Kekey beruntung banget, kamu harusnya bisa menjadi perempuan kuat seperti mereka (nenek dan ibunda)," seru Poppy.

Ibunda juga pasang badan ketika Kekeyi dibully oleh Mikko Jatmiko cs sebagai pembohong. Sebelumnya, geng Mikko gusar soal bayaran Rp200 ribu. Menanggapi tudingan itu, ibunda Kekeyi justru balik membongkar kelakuan salah satu teman dari Mikko.

"Sebenarnya saya bukan berpikiran untuk membayar Rp200 ribu. Kalau teman yang baik nggak gitu, dia saya enak-enakin, saya nggak pernah perhitungan, dia ngantar saya kasih bensin ke dia. Gimana dia perhitungan ke dia. Saya nggak bayar 200 ribu, saya kasih dulu, saya bilang, 'Nanti kalau syukuran mau saya kasih fee yang sebenarnya'. Tapi kalau kayak gini nggaklah," kata ibunda Kekeyi. "Jadi salah persepsi, karena memang tidak ada perjanjian kan bu sebelumnya?" tanya Poppy.

"Kalau soal hitung-hitungan ya, Kekeyi diajak untuk bikin YouTube apa dia ngasih ke Kekeyi," ungkap sang ibunda. "Saya anggap dia anak saya, tapi kok gitu, saya juga nggak mau ramai karena dia juga tetangga sama saya. Saya gimana ya, katanya Kekey ngusir dia, wataknya Kekey memang keras, tapi apakah saya sebagai orangtua tidak menenangkan. Waktu dia pulang, saya pun bilang, 'Maaf ya dek, biar Kekey tenang dulu, besok ke sini lagi. Habis itu saya telepon'. Tapi bukan Mikko (yang begitu), temannya yang bilang."

Sejumlah pihak ikut mengomentari kemunculan ibunda Kekeyi. Mereka memuji cara ibunda membela Kekeyi dan menyindir Mikko pansos.

"Aku setuju sama mama Kekeyi.. Memang ga sepantasnya ngomongin kejelekan orang.. Apalagi sampai diumbar ke publik. Kalau memang tidak suka ya sudah menghindar aja, ga usah sampai dijelek-jelekkan ke orang-orang banyak, pakai dibikin drama pula. Istilahnya "cukup tau aja lah". Kekeyi beruntung punya mama seperti itu," kata netter. "Nah sekarang yang salah siapa, mama kekey is the best," seru yang lainnya. "Sudah ku duga gays klo tmen nya kamrin emang bner2 iri & numpang pansos ingin jatuhkan kekey. Setelah terkuak jelas disini skrang apa ga malu tuh skrang. Sok2an buka aib di sosial media sih dari bahasanya aja udah tdk menyakinkan 🙈🙈 Blom lagi hukum alam sudah menantinya, siap2 tenggelam sendiri ajalah. Semangat kekey se keluarga & mbak poppy sehat selalu & panjang umur," seru netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts