Tak Diungkap SM, Inilah Raihan Tiket Konser Online Super Junior dan NCT 127 Menurut Media Korea
Musik

Sementara SM menolak untuk mengungkapkan angka pastinya, Gong Mina dari media Korea Starnews telah mengevaluasi penjualan konser berdasarkan tingkat kehadiran untuk platform siaran live resmi dan harga tiket.

WowKeren - Grup-grup SM Entertainment termasuk Super Junior dan NCT 127 belum lama ini menggelar konser online yang menjadi bagian dari rangkaian konser "Beyond Live". Hasil perolehan tiket konser dua grup tersebut diungkap oleh media Korea.

Konser "Beyond Live" sendiri menghadirkan SuperM, Way, NCT Dream, NCT 127, TVXQ serta Super Junior dan digelar mulai April hingga Mei setiap pekan. Tiket semua konser ini dipatok seharga 33 ribu won.

Konser-konser ini menarik banyak perhatian secara global, di mana ABC News dari Amerika Serikat bahkan menyebutkan seri "Beyond Live", mengatakan "K-pop telah memasuki era baru konser live yang disediakan oleh teknologi AR canggih, membuat komunikasi real-time jadi memungkinkan selama pandemi."

Tak Diungkap SM, Inilah Raihan Tiket Konser Online Super Junior dan NCT 127 Menurut Media Korea

Source: Starnews, Koreaboo


Sementara SM Entertainment menolak untuk mengungkapkan angka pastinya, Gong Mina dari media Korea Starnews telah mengevaluasi penjualan konser berdasarkan tingkat kehadiran untuk platform siaran live resmi dan harga tiket. Menurut penghitungannya, "Beyond the Super Show" Super Junior menarik paling banyak penonton resmi yaitu 123 ribu orang, menghasilkan pendapatan sekitar 4 miliar won (sekitar Rp 46,7 miliar).

NCT 127 di sisi lain, menggelar konser "NCT 127: Beyond the Origin" dengan penonton resmi 104 ribu orang, menghasilkan total pendapatan sekitar 3,4 miliar won (sekitar Rp 39,7 miliar) berdasarkan perhitungan oleh Gong Mina.

Mereka membandingkannya dengan konser "Neo City: The Origin Tour" yang digelar di seluruh dunia, ditampilkan di 45 venue pada 2019 serta menghasilkan penjualan sekitar USD 24,4 juta (sekitar Rp 346,5 miliar) menurut data box tur konser perusahaan tur box office AS. Tur ini menarik total 217 ribu penonton di seluruh dunia.

Walaupun konser online tidak dapat memenuhi harapan penggemar sepenuhnya, itu adalah cara yang baik bagi idol untuk terus berkomunikasi dengan penggemar mereka dan memberikan kinerja baru dengan cara terbaik yang mereka bisa untuk saat ini. Angka-angka di atas belum termasuk mereka yang melakukan streaming pada platform tidak resmi, sehingga menyulitkan untuk mengukur jumlah penonton yang akurat.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts