Pernah Dipenjara, Ahmad Dhani Ngaku Dapat Banyak Pengetahuan Penting
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Ahmad Dhani membagikan cerita mengenai pengalamannya mendekam di penjara. Ahmad Dhani rupanya mengaku mendapat banyak pelajaran dan pengetahuan selama berada di dalam penjara.

WowKeren - Ahmad Dhani merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang pernah mencicipi tinggal di dalam penjara sebagai tahanan. Dhani rupanya mengaku tidak pernah merasa menyesal atas apa yang terjadi dalam hidupnya meskipun ia harus mendekam di balik jeruji besi selama 11 bulan. Suami Mulan Jameela itu bahkan mengaku banyak pelajaran dan hikmah yang bisa ia ambil dari berada di Rutan Cipinang.

"Di dalam penjara gue dapat banyak hal, soal informasi dan knowledge," ungkap Ahmad Dhani dilansir dari Detik.com. "Gue nggak pernah marah sama Tuhan dan juga sebaliknya. Itu sebuah jalan yang harus gue lewati, ketika gue mau sesuatu, ya Tuhan menjawab dengan itu."

Meskipun berada di penjara, Ahmad Dhani menilai bahwa itu bukanlah sebuah bentuk hukuman dari Tuhan. Justru personel Dewa 19 tersebut mengatakan bahwa itu adalah salah satu cara Tuhan untuk mengabulkan doanya.


Dhani bercerita, selama berada di dalam penjara, dirinya justru bertemu dengan banyak orang hebat yang mengajarkan tentang banyak hal padanya. Ilmu itu, menurut Dhani, mungkin tidak bisa ia dapatkan di tempat lain.

"Gue ketemu sama banyak orang pintar di situ, S3 migas, ada ahli-ahli finance, virologi ada di situ. Pengetahuan gue soal virologi gue bisa tahu karena gue temenan sama virologis," tutur Dhani. "Informasi itu mahal, belum tentu ada di online dan semuanya ada di sana."

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani menjalani hukuman satu tahun (vonis sebelumnya 1,5 tahun kurungan) penjara setelah sebelumnya dinyatakan bersalah melakukan ujaran kebencian di akun Twitter miliknya. Vonis Ahmad Dhani itu lebih rendah enam bulan daripada tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), yakni dua tahun penjara.

Ahmad Dhani menjalani sidang perdana kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sejak 2018 dan ditetapkan bersalah pada 2019. Dhani bebas dari tahanan dan keluar dari Rutan Cipinang pada 30 Desember 2019.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait