Pemain dan Kru 'Parasite' Diundang Jadi Anggota The Academy
Getty Images
Film

Undangan ini diberikan setelah 'Parasite' membawa pulang empat piala di Oscar 2020, mulai dari kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Naskah Terbaik, serta Film Internasional Terbaik.

WowKeren - Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) yang dikenal sebagai penyelenggara Oscar mengajak para pemain "Parasite" untuk bergabung menjadi anggota mereka. Kabar ini terungkap setelah AMPAS melalui situs resminya merilis 819 nama orang yang diajak bergabung karena kontribusi mereka dalam industri perfilman.

Nama para pemain "Parasite" seperti Choi Woo Shik, Jang Hye Jin, Cho Yeo Jeong, Lee Jung Eun, serta Park So Dam masuk dalam daftar tersebut. Sedangkan sutradara "Parasite", Bong Joon Ho, dan aktor Song Kang Ho sudah bergabung AMPAS sejak 2015 bersama sineas lainnya, Im Kwon Taek dan aktor Choi Min Sik.

Tak hanya para pemain, beberapa kru "Parasite" juga mendapatkan kehormatan untuk bergabung dalam lembaga prestisius ini. Di antaranya adalah Choi Se-yeon (desainer kostum), Yang Jin-mo (editor), Jung Jae-il (komposer), Kwak Sin-ae (produser), Lee Ha-jun (desainer produksi), Choi Tae-young (desainer musik), dan Han Jin-won (co-writer).

Dilansir dari Vulture pada Rabu (1/7), undangan kali ini diberikan setelah "Parasite" membawa pulang empat piala dalam Oscar 2020, yakni kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Naskah Terbaik, serta Film Internasional Terbaik.


Terlepas dari hal tersebut, AMPAS sendiri baru saja mengumumkan perihal pengunduran jadwal penyelenggaraan Oscar 2021. Ajang yang semula bakal digelar pada 28 Februari itu diundur menjadi 25 April untuk memberikan waktu bagi para sineas yang terkena dampak pandemi COVID-19.

AMPAS juga menetapkan beberapa peraturan baru soal film yang akan dipertimbangkan dalam nominasi. Salah satunya adalah film panjang masih bisa ikut serta di ajang Oscar jika dirilis dalam rentang waktu 1 Januari 2020 sampai 28 Februari 2021. Meski demikian, semua film kategori umum harus sudah didaftarkan selambat-lambatnya pada 15 Januari 2021.

Sementara itu untuk sejumlah kategori khusus seperti film animasi, dokumenter, dan film internasional, tenggat waktu hanya sampai 1 Desember 2020. Mereka menangguhkan sementara syarat penayangan film di bioskop untuk kelayakan lolos seleksi, dan ingin menunda ajang tersebut selama sekitar empat bulan.

Dengan lumpuhnya industri sinema, maka sudah tentu tak ada katalog film selama pandemi berlangsung. Banyak rumah produksi yang memilih memundurkan jadwal tayangnya hingga tahun depan yang mana membuat box office tahun ini jadi lebih sepi dari biasanya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts