Viral Gerombolan Pesepeda Keroyok Pelajar SMK di Mojokerto, Ayah Korban Ogah Berdamai
Pixabay
SerbaSerbi

Kasus pengeroyokan dan pemukulan terhadap seorang pelajar SMK oleh gerombolan pesepeda di Mojokerto belum lama ini menjadi viral dan menuai kecaman publik.

WowKeren - Belakangan ini, bersepeda menjadi tren gaya hidup sehat setelah new normal diterapkan. Kendati begitu, para pesepeda kerap kali tak mengindahkan peraturan berlalu lintas hingga mengganggu pengemudi kendaraan lain.

Hal ini terjadi saat seorang pelajar SMK berinisial MF di Mojokerto, Jawa Timur, merasa terganggu oleh gerombolan pesepeda alias goweser yang menyebabkan kemacetan pada Senin (6/7) pagi. Kala itu, MF yang mengendarai motor hendak ke sekolah meminta gerombolan pesepeda tersebut untuk minggir agar tak menghalangi jalan.

"Rombongan pesepeda itu bergerombol menyebabkan kemacetan," ungkap MF pada Selasa (7/7) dilansir Detik. "Saya dahului di pertigaan Jatikulon, terus saya bilang ke mereka, 'Minggir, Bos'. Kemudian saya melanjutkan perjalanan ke SMK Raden Patah."

Lebih lanjut, MF tiba-tiba dikeroyok oleh gerombolan pesepeda tersebut hingga ia berhenti di tepi jalan. Aksi gerombolan pesepeda tersebut saat memukuli MF terekam oleh CCTV dan menjadi viral karena tersebar di media sosial.

"Tiba-tiba dari belakang datang pesepeda yang saya tegur tadi mencekik leher saya. Dia bilang, 'Kamu nantang saya?' Saya jawab aku ngasih tahu kalau minggir bos," jelas MF. "Saya dipukuli di situ, saya coba melepaskan cekikannya. Helm saya dilepas paksa, lalu dilemparkan ke kepala saya. Saat ini perut saya, masih sakit. Pundak lebam."


Photo-INFO

Twitter

Sontak aksi gerombolan pesepeda tersebut dianggap arogan dan menuai banyak kecaman dari netizen. Banyak dari mereka yang juga mengeluhkan jalanan macet akibat ulah para pesepeda yang sembarangan.

"Skg rombongan gowes belagunya sama kyk rombongan turing moge, harley, mobil sport dkk," sindir netter. "Besok2 kalo ada pesepeda menuhin jalan jangan diingetin takut dipukulin. langsung tabrak aja. Arogan banget," sahut netter lain.

"Ini sih biasanya orang orang kaya. Tapi yg kaya nya nanggung. Jadi norak," ujar netter. "W juga gak suka nih pesepeda yang arogan gini, sering banget Nemu keluar jalur kita negor galakan dia padaan yaudah serah dah udah," seru lainnya.

Sementara itu, pihak keluarga MF yang diwakilkan sang ayah juga menolak untuk berdamai dengan para pelaku. Ayah MF juga meminta agar pihak berwajib bisa segera menangkap para pelaku yang memukuli anaknya, serta memberi mereka hukuman setimpal.

"Harus diusut oleh pihak berwajib. Inginnya saya pelaku cepat ditangkap dan dihukum seberat-beratnya. Kami belum puas karena mereka belum ditangkap," tutur Achmadi selaku ayah MF. "Kalau ditangkap, tetap lanjut proses hukum. Saya tidak mau diajak damai."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait