Sinetron 'Dari Jendela SMP' Jadi Kontroversi, Begini Tanggapan Rey Bong
Instagram/rey_bong26
TV

Alur cerita dalam sinetron 'Dari Jendela SMP' menuai kontroversi hingga akhirnya mendapatkan teguran dari KPI. Lantas kini Rey Bong buka suara untuk menanggapi hal tersebut.

WowKeren - Belum lama ini sinetron terbaru SCTV yang bertajuk "Dari Jendel SMP" mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pasalnya isi cerita dan visual dalam sinetron tersebut dianggap kurang pantas untuk dikonsumsi remaja atau anak-anak sehingga tak heran bila kemudian menuai kontroversi.

Dalam surat teguran yang ditandatangani Ketua KPI Pusat, Agung Suprio, Rabu (8/7) dijelaskan bahwa sinetron tersebut mengandung muatan cerita tentang hubungan asmara dua pelajar SMP yakni Joko (Rey Bong) dan Wulan (Sandrinna Michelle). Dalam hubungannya, digambarkan adegan dan dialog tentang kehamilan di luar nikah, rencana pernikahan dini, serta perawatan bayi setelah melahirkan.

Lebih lanjut, sebagai pemeran utama, Rey Bong lantas buka suara untuk menanggapi hal tersebut. Menurutnya, sinetron yang ia bintangi itu tidak pernah menampilkan adegan yang melewati batas.


Pria berusia 14 tahun ini menegaskan bahwa sinetron "Dari Jendel SMP" hanya ingin memberikan pembelajaran untuk kaum milenial. Pihaknya pun telah melakukan kesepakatan agar lebih berhati-hati ketika memerankan karakter yang diadaptasi dari novel karya Mira W tersebut.

"Sebelum tayang juga, aku dan kita semua diskusi, 'oh yang ini bakal dikritik sama netizen, mungkin dikurangi ya'," ungkap Rey Bong dikutip dari IntipSeleb lewat tayangan YouTube Insert Official yang diunggah pada Rabu (8/7). "'Oh mungkin bagian ini jangan berlebihan juga' jadi kita sesuai porsinya aja sih."

Tak ayal, kontroversi dari hadirnya sinetron tersebut berimbas kepada Rey Bong. Ia menjadi sasara netizen yang kurang menyukai sinetron yang tayang perdana mulai Senin (29/7) tersebut.

Meski menuai cibiran, Rey Bong tak terlalu peduli karena ia hanya ingin memberikan karya terbaiknya di sana. "Aku ngerasa kayak 'sampai segitunya ya, sampai separah itu ya', tapi karena tujuan kita gak ke sana, aku juga berikan yang terbaik dengan karya aku ini, jadi ya aku gak terlalu mempedulikan mereka yang tidak sepaham," pungkas Rey Bong.

(wk/lail)

You can share this post!