Hasil Tes Istri dan Putri Presiden Brasil Jair Bolsonaro Negatif COVID-19
Getty Images
Dunia

Hasil tes Bolsonaro yang dinyatakan positif COVID-19 mengharuskan orang terdekatnya, termasuk keluarga, mengikuti tes corona juga untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

WowKeren - Presiden Brasil Jair Bolsonaro menyatakan dia positif tertular virus corona (COVID-19) dalam siaran langsung televisi pada Senin (6/7) lalu. Hasil tes tersebut mengharuskan orang terdekatnya, termasuk keluarga, melaksanakan tes corona untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Michelle Bolsonaro, istri Presiden Brazil Jair Bolsonaro, mengatakan bahwa ia bersama dua putrinya sudah menjalani tes COVID-19 pada Sabtu (11/7), yang hasilnya negatif. Michelle Bolsonaro menyampaikan kabar soal dirinya yang negatif terinfeksi COVID-19 ini di akun Instagram. Ia memiliki dua putri, yang satu di antaranya adalah hasil pernikahan dengan Presiden Bolsonaro.

Sebagai informasi tambahan, Bolsonaro kembali menjalani pemeriksaan COVID-19 setelah media setempat melaporkan bahwa sang Presiden mengalami gejala-gejala yang diasosiasikan dengan infeksi corona, seperti demam hingga 38 derajat Celcius.

Pemeriksaan dilakukan setelah sejumlah foto yang dirilis kantor kepresidenan Brasil menunjukkan Bolsonaro menggelar jamuan makan siang bersama dengan duta besar Amerika Serikat dan beberapa menteri tanpa menggunakan masker. Jamuan makan siang itu digelar untuk merayakan hari kemerdekaan AS pada 4 Juli.


Ini merupakan pemeriksaan corona keempat yang dilakukan Bolsonaro sejak pandemi corona menerjang Brasil. Hasil tiga tes sebelumnya menyatakan dia negatif COVID-19.

Di sisi lain, selama ini Bolsonaro sendiri dikenal selalu meremehkan dampak virus corona meski Brasil menjadi negara kedua dengan jumlah kasus infeksi tertinggi di dunia. Negara Amerika Latin itu bahkan sudah mengonfirmasi lebih dari 1,6 juta kasus infeksi dan 65 ribu jumlah kematian akibat COVID-19.

Bukan hanya itu, Bolsonaro juga kerap melanggar pendoman pemakaian masker di ruang publik, termasuk tidak menerapkan jaga jarak sosial seperti berjabat tangan, menggelar pesta, dan lain sebagainya. Padahal hakim sudah memerintahkannya untuk mengenakan masker pada akhir Juni lalu.

Sementara itu, Brasil sendiri masih menempati posisi kedua sebagai negara dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi di dunia, berada tepat di belakang Amerika Serikat. Hingga kini, Negeri Samba tersebut mencatatkan sebanyak 1,866,176 kasus COVID-19, dengan 72,151 korban tewas.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait