Kasus COVID-19 Hong Kong Melonjak, Disneyland Kembali Ditutup
Dunia

Disneyland Hong Kong akan kembali ditutup pada hari ini, Rabu (15/7) lantaran jumlah kasus COVID-19 di negara tersebut. Hingga saat ini, total kasus akibat corona telah mencapai 1.366 kasus.

WowKeren - Walt Disney Co berencana menutup kembali Disneyland Hong Kong pada Rabu (15/7) hari ini setelah sempat dibuka beberapa waktu lalu. Keputusan ini diambil sejak Senin (13/7), usai kasus virus corona di Hong Kong lagi-lagi mengalami lonjakan.

Dikutip dari Kyodo, keputusan untuk kembali menutup sementara taman hiburan itu diambil kurang dari sebulan sejak dibuka kembali pada 18 Juni 2020 lalu. Sebelumnya, taman rekreasi terbesar kedua di dunia itu ditutup sejak akhir Januari selama hampir lima bulan akibat pandemi virus corona.

"Sebagaimana diminta oleh pemerintah dan otoritas kesehatan sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di Hong Kong, taman Disneyland Hong Kong akan ditutup sementara dari 15 Juli 2020," kata operator Disneyland Hong Kong dalam sebuah pernyataan.

Meski begitu, hotel-h0tel dan resor tetap dibuka untuk umum dengan layanan yang disesuaikan. Pihak Disneyland Hong Kong menyebut akan mengambil berbagai langkah untuk meningkatkan layanan kesehatan, seperti menjaga jarak dan peningkatan kebersihan.


"Peningkatan kesehatan dan langkah-langkah keselamatan yang mencerminkan pedoman kesehatan dan otoritas pemerintah telah diberlakukan, seperti menjaga jarak dan peningkatan kebersihan," tulis Disneyland dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya, pembukaan kembali Disneyland Hong Kong telah didampingi dengan protokol kesehatan yang ketat dan wajib dipatuhi pengunjung maupun karyawan. Beberapa aturannya seperti jarak sosial, mewajibkan penggunaan masker bagi pengunjung dan petugas, dan pemeriksaan suhu tubuh.

Sedangkan untuk para pemegang annual pass atau yang disebut Magic Access akan mendapatkan prioritas untuk pemesanan tiket. Selain membatasi jumlah pengunjung, Disneyland Hong Kong juga akan melarang pengunjung berfoto dan menyentuh karakter Mickey, Minnie, dan tokoh-tokoh Disney lainnya selama penerapan jarak sosial dilakukan.

Sebelumnya, jumlah total kasus virus corona di Hong Kong sejak akhir Januari hingga kini telah mencapai 1.366 kasus. Tujuh orang dilaporkan meninggal dunia akibat virus ini.

Namun, pada Rabu (8/7) lalu, kementerian kesehatan Hong Kong mengatakan peningkatan kasus baru corona yang diduga berasal dari panti jompo di Tsz Wan Shan. Oleh karena itu, semua penghuni panti jompo akan dikarantina di Kamp Asosiasi Klub Jockey PHAB Hong Kong. Hal ini lantas dikhawatirkan akan menjadi ancaman gelombang ketiga COVID-19 di Hong Kong.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait