Enak dan Mudah Dibuat, 7 Menu Ini Cocok Dijadikan Bekal Makan Siang Saat Bekerja di Era New Normal
Kuliner

Membawa bekal sendiri bisa dijadikan pilihan yang tepat selama bekerja di era new normal. Karena itu, WowKeren menghadirkan inspirasi menu bekal yang enak dan mudah dibuat seperti berikut ini.

WowKeren - Sejak diberlakukannya kebijakan new normal, berbagai sektor kembali diizinkan beroperasi, salah satunya adalah perkantoran. Mereka yang sebelumnya bekerja dari rumah mau tidak mau harus kembali ke kantor untuk menjalankan aktivitasnya seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penularan virus Corona saat bekerja di kantor adalah dengan membawa bekal makanan sendiri. Hal ini dikarenakan peralatan makan yang ada di tempat umum seperti restoran atau pantry kantor juga rentan menjadi media penyebaran virus Corona. Dengan membawa bekal sendiri, kebersihan dan keamanannya akan lebih terjamin.

Berkaitan dengan hal ini, tim WowKeren akan menghadirkan beberapa rekomendasi menu makan siang yang bisa Anda bawa ke kantor. Penasaran apa saja itu? Berikut informasi selengkapnya.

(wk/eval)

1. Cah Kangkung dan Ikan Wader


Cah Kangkung dan Ikan Wader

Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat mudah ditemukan dan dijual dengan harga terjangkau. Karena itulah sayuran satu ini sering banget diolah menjadi beragam masakan lezat, salah satunya adalah cah kangkung. Meski terlihat cukup sederhana, cah kangkung bisa Anda jadikan menu makan siang kantor yang lezat dan nikmat.

Agar rasanya lebih menggugah, nikmati cah kangkung dengan nasi putih dan ikan wader goreng. Perpaduan segar dari cah kangkung dan gurihnya ikan wader akan memberikan kenikmatan rasa yang sangat menggugah. Dengan begitu, Anda akan lebih bersemangat melanjutkan pekerjaan di kantor.

2. Nasi Padang


Nasi Padang

Nasi padang adalah menu berikutnya yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian. Makanan yang berasal dari Padang, Sumatera Barat ini merupakan perpaduan antara nasi putih dengan berbagai macam lauk pauk khas Indonesia. Seperti rendang, telur dadar, ayam bakar, dendeng batokok, sayur nangka dan masih banyak lagi.

Karena komposisinya itulah nasi padang bisa dijadikan menu yang bergizi dan mengenyangkan. Selain itu, makanan satu ini juga mudah ditemukan di mana-mana dan bisa dibeli dengan harga terjangkau. Itulah kenapa nasi padang cocok banget Anda jadikan bekal makang siang bergizi dan hemat di kantor.

3. Telur Gulung dan Terong Balado


Telur Gulung dan Terong Balado

Menu sederhana selanjutnya yang bisa Anda jadikan bekal makan siang adalah telur gulung dan terong balado. Makanan ini cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan bekal. Selain itu, bahan yang diperlukan untuk membuatnya juga cukup sederhana dan tidak menguras kantong.

Untuk telur gulung, Anda hanya memerlukan dua butir telur, merica dan garam secukupnya. Campur secara merata bahan ini lalu goreng di minyak panas dan gulung telur dengan tusuk sate. Angkat saat warnanya sudah kuning keemasan.

Di sisi lain, cara membuat terong balado juga cukup sederhana. Pertama-tama goreng terong sampai setengah matang lalu campur dengan bumbu halus yang terbuat dari cabai rawit, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kemiri dan tomat. Tumis campuran tersebut lalu bumbui dengan garam dan gula. Masak sampai matang dan beraroma harum.

4. Nasi Goreng


Nasi Goreng

Siapa yang tak kenal dengan nasi goreng? Makanan satu ini telah digemari oleh banyak orang karena cita rasanya yang lezat, mudah dimasak dan dikreasikan dengan berbagai bahan. Karena itulah membawa nasi goreng sebagai bekal makan siang di kantor juga bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Cara membuatnya sangat mudah. Pertama-tama panaskan margarin di penggorengan, lalu tumis bawang merah, bawang putih dan cabai yang sudah dihaluskan. Jika tidak memiliki bahan tersebut, Anda bisa menggunakan bumbu nasi goreng instan yang dijual di pasaran. Setelah itu masukkan berbagai bahan pelengkap yang ada seperti telur ayam, sosis atau bakso. Terakhir masukkan nasi ke penggorengan dan bumbui dengan garam, saus atau kecap sesuai dengan selera. Aduk sampai rata sebelum dimasukkan ke dalam kotak bekal.

5. Ayam Teriyaki


Ayam Teriyaki

Bagi Anda yang menggemari masakan khas Jepang mungkin sudah tidak asing dengan sajian satu ini. Ya, ayam teriyaki yang memiliki perpaduan rasa manis dan gurih sering dijadikan menu andalan di berbagai restoran Jepang. Meski terlihat mewah, memasak ayam teriaki ternyata tidak sulit seperti yang dibayangkan sehingga cocok banget dijadikan bekal makan siang Anda di kantor.

Pertama-tama, marinasi ayam dengan cara mencampur daging ayam dengan 1 sachet saus teriyaki, setengah sachet saus tiram, satu sendok teh garam dan seperempat sendok teh lada bubuk. Aduk sampai rata lalu diamkan di kulkas selama 30 menit. Setelah itu tumis cincangan bawang putih dan irisan bawang bombay lalu asukkan ayam marinasi ke dalamnya dan masak hingga bumbunya meresap.

Setelah itu masukkan saus tomat, kecap manis dan lada bubuk. Aduk sampai rata dan masak sebentar lalu masukkan satu sendok makan tepung maizena yang telah dilarutkan dengan setengah gelas air. Terakhir masukkan sayuran dan masak hingga layu.

6. Sandwich


Sandwich

Jika Anda memiliki banyak roti tawar di dapur, sebaiknya ubah menjadi sandwich untuk bekal makan siang di kantor. Bekal satu ini tak hanya mudah dibuat, namun juga bisa dijadikan alternatif nasi yang bisa mengganjal perut. Selain itu, sandwich juga bisa memenuhi kebutuhan gizi dan protein kita berkat komposisi yang dimilikinya.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama, oleskan mentega pada dua lembar roti gandum. Lalu letakkan selada, daging ham, telur dadar, bawang bombay, tomat, keju dan beri saus tomat atau mayones di atasnya. Tutup lagi dengan roti yang telah diolesi mentega. Kemudian panggang roti tersebut di penggorengan sampai berwarna kuning keemasan. Jika sudah ditiriskan, potong menjadi dua agar lebih mudah dimasukkan ke dalam kotak bekal.

7. Spaghetti Bolognese


Spaghetti Bolognese

Menu terakhir yang WowKeren rekomendasikan ini sangat mudah dibuat dan cocok dijadikan bekal makan siang. Pertama-tama, tumis bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang. Kemudian masukkan kornet atau daging cincang ke dalam tumisan tersebut lalu tambahkan saus tomat dan masak sampai matang.

Setelah itu masak spaghetti secara terpisah sesuai dengan petunjuk yang ada di dalam kemasan. Terakhir, Anda tinggal meletakkan keduanya di kotak bekal dan jangan dicampur agar lebih terjaga saat dimakan di siang hari.

Demikian tujuh rekomendasi menu bekal makan siang yang bisa Anda bawa ke kantor. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips kembali bekerja di kantor saat new normal. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips mencegah penularan virus Corona saat menggunakan transportasi umum.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel