Cinta Laura Ungkap Pelajaran Terbesar yang Hanya Didapat Saat Kuliah, Tuai Pro dan Kontra
Instagram
Selebriti

Cinta Laura membahas soal pendidikan tinggi bersama Sandiaga Uno. Pernyataan Cinta ramai diperbincangkan warga Twitter, akan tetapi tak semuanya setuju dengan pendapat itu.

WowKeren - Cinta Laura membicarakan soal pendidikan saat hadir di podcast Sandiaga Uno. Seperti diketahui, Cinta telah menyelesaikan pendidikannya di Columbia University. Dalam kesempatan tersebut, Cinta mengungkap pelajaran terbesar yang diperolehnya semasa kuliah.

"Dan salah satu hal yang.. pelajaran terbesar waktu kuliah itu bagaimana cara berfikir," ungkap Cinta. "Sebenernya kalau ditanya 'kelas apa favorit Cinta waktu kuliah? inget enggak Profesor ini bilang apa?' (berbicara dalam bahasa Inggris) Tidak, aku tidak ingat."

Lebih lanjut, Cinta juga menjelaskan bahwa pendidikan tinggi membuatnya dapat melihat dunia dengan beragam sudut pandang. Selain itu, perempuan berusia 26 tahun tersebut juga bertemu berbagai macam orang. Hal-hal tersebut dirasa Cinta tak bisa didapatkan apabila seseorang tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan.

"Salah satu hal yang menurut aku yang terpenting yang kita dapetin dari higher education. Bagaimana cara berpikir, bagaimana melihat dunia dari berbagai perspektif," lanjut Cinta. "Dan juga bertemu berbagai orang dengan background berbeda-beda. Dan itu experience kita enggak bisa dapetin kalo kita enggak kuliah aku rasa."


Pernyataan Cinta tersebut ramai dibicarakan di Twitter setelah dibagikan ulang oleh akun @lelakiharum. Namun, tak semua warganet sependapat dengan pernyataan Cinta mengenai tujuan kuliah sebenarnya.

"Sempet bingung kalo ada yang nanya kuliah itu untuk apa, sampe akhirnya cinta memberikan argumennya," tulis akun @lelakiharum. "Bener, kuliah itu bukan soal Jurusan, hasil, dan akan seperti apa pasca kuliah. tapi experience Meet everything,.." balas akun @10Sicboy.

"Tentang ketemu banyak orang baru, aku setuju. Tp untuk belajar berpikir, aku rasa justru menyedihkan bahwa 'kuliah' dan bukan 'pendidikan' itu sendiri yg dianggap mengajarkan cara berpikir. Justru, menurutku, keseluruhan proses pembelajaran dari SD harusnya ngajarin ini," komentar akun @annisamalcha.

"Kembali lagi ke orangnya ga sih?aku sih lulus sma lgsg kerja,dannn dunia kerjapun mengharuskan kalian untuk lebih open minded,melihat dunia dari smua persepektif.Sama aja sih..wkkw for me ya dong judge," timpal akun @dedegemay_115.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru