Pipik Dian Irawati Komentari Salat Jumat di Hagia Sophia, Tulis Doa untuk Presiden Turki
Instagram/_ummipipik_
Selebriti

Umi Pipik membagikan fotonya saat berkunjung ke Hagia Sophia di masa lalu. Umi Pipik berharap kembali diberi kesempatan berkunjung, apalagi setelah dilaksanakannya salat Jumat pertama.

WowKeren - Turki menggelar salat Jumat pertama di Hagia Sophia pada Jumat (24/7). Karena digelar di tengah pandemi COVID-19, pelaksanaan salat Jumat tentu menerapkan aturan jarak sosial dan protokol kesehatan. Upaya Turki memfungsikan Hagia Sophia menjadi masjid sebenarnya telah dilakukan sejak 2005.

Pelaksanaan salat Jumat pertama di Hagia Sophia mendapat tanggapan dari Pipik Dian Irawati. Wanita yang akrab disapa Umi Pipik tersebut membagikan fotonya saat berkunjung ke Hagia Sophia. Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori ini juga menuliskan doanya untuk Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan.

"MR @rterdogan ... semoga Allah senantiasa melindungimu dan memberikanmu kesehatan, panjang umur , keberkahan serta keselamatan," tulis Umi Pipik pada Sabtu (25/7). "Saya cuma mau ngucapin jazaakallah khairan katsiran , jumat ini sudah bikin saya dan jutaan umat muslim di dunia senang , khususnya warga muslim turki."


"Merinding melihat pemandangan yg indah bisa melihat ribuan warga muslim turki mendatangi masjid hagia shopia utk sholat jumat pertama kali," lanjut Umi Pipik yang juga membagikan video suasana salat Jumat pertama di Hagia Sophia. "Setelah berpuluh2 tahun hagia shopia itu mjd gereja dan museum dan jumat kemaren jutaan umat islam memjadi saksi atas pemandangan dan suara takbir yg mengelegar disana...."

"Dan saya bangga pernah berdiri disana walaupun saat itu masih mjd museum ,." pungkasnya. "Semoga pandemi berakhir dan saya bisa mengunjungi hagia shopia dan bisa sujud berdoa disana Aamiin ya Rabbal Aalamiin. bravo MR @rterdogan."

Warganet pun berharap memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Hagia Sophia. "Masya ALLAH," komentar mantan istri Kiwil, Meggy Wulandari. "Aamiin.. Y Allah.. Y Rabbal Allamin.. Semoga kita semua bisa ke hagia shopia," balas akun @ghaisanemir.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru