Thailand Beri Liburan Gratis untuk Tenaga Medis Garda Depan COVID-19
Dunia

Para tim medis diberi perjalanan liburan gratis, hadiah, serta beberapa hak istimewa lainnya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tenaga medis atas pekerjaan mereka di garis depan COVID-19.

WowKeren - Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) meluncurkan proyek Holiday for Heroes bagi para tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan virus corona (COVID-19). TAT merupakan organisasi di bawah Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand.

Dilansir CNN pada Sabtu (25/7), lewat proyek tersebut para tim medis diberi perjalanan liburan gratis, hadiah, serta beberapa hak istimewa lainnya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tenaga medis atas pekerjaan mereka di garis depan COVID-19.

"Ini rasa terima kasih kepada tenaga medis di sektor publik dan swasta supaya mereka bisa beristirahat setelah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir," kata Gubernur TAT, Yuthasak Supasorn.

Supasorn juga menjelaskan proyek Holiday for Heroes dibagi menjadi empat bagian. Pertama adalah pemberian akomodasi dan hotel gratis kepada 5.000 personel yang dipilih secara acak.


Program kedua adalah pemberian potongan harga serta voucher untuk berbagai barang yang bisa dibeli tim medis. Program ketiga adalah pengiriman hadiah khusus dari publik kepada petugas medis yang dianggap pahlawan oleh mereka.

Program keempat adalah hadiah dari operator bisnis yang ingin mensponsori para pahlawan. Skema ini berlangsung hingga akhir Agustus mendatang.

Di sisi lain, Thailand juga berencana memperpanjang kondisi darurat penyebaran virus corona selama sebulan hingga akhir Agustus. Sekretaris Jenderal Dewan Keamanan Nasional Thailand, Somsak Rungsita, mengatakan perpanjangan itu untuk mengendalikan penyebaran virus corona secara efektif dengan membuka daerah perbatasan secara bertahap.

Thailand sempat melaporkan nihil kasus pada awal Juni lalu sehingga melonggarkan semua pembatasan dan mengizinkan kembali aktivitas warga, termasuk membuka sekolah.

Sementara itu, saat ini Thailand masih memiliki 98 kasus aktif COVID-19 dari keseluruhan mencapai 3.269 kasus dan 58 kematian.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru