Feby Febiola Ungkap Kronologi Menegangkan Dapat Vonis Kanker Ovarium
Instagram/febyfebiola_
Selebriti

Feby Febiola membagikan cerita mengenai awal mula dirinya tahu soal penyakit kanker ovarium yang ia derita. Feby Febiola mulai bercerita dari awal dirinya mendapat diagnosa kista atau tumor.

WowKeren - Feby Febiola mendapat cobaan berupa penyakit kanker ovarium yang ia derita. Feby pun mengungkap awal mula mengetahui ada kanker terdeteksi dalam ovariumnya.

Hal itu terungkap saat Feby berbincang melalui panggilan video dengan Maia Estianty di channel Youtube salah satu juri "Indonesian Idol" itu. Dalam kesempatan itu, Maia meminta Feby untuk bercerita soal awal mula terdiagnosa mengidap kanker.

"Diagnosa dokter sampai saat ini adalah kanker ovarium stadium 1 C. Ketahuannya itu waktu gue USG, sekitar dua bulan yang lalu," ujar Feby dalam video yang diunggah pada Selasa (4/8). "Terus dokter yang USG gue itu dokter Ginekolog yang menangani istilahnya bayi, kelahiran, gitu-gitu. Waktu di-USG dia bilang, 'Ini kayaknya ada masa di indung telur sebelah kanan' gitu, mukannya langsung yang serius gitu. Gue yang 'apa nih?', karena gue nggak ngerasa apa-apa. Terus abis itu disuruh cek darah, tumor marker sama CT scan."


"Karena tumor marker harus dikirim ke Jakarta dan waktu itu lagi PSBB, jadi hasilnya baru 2 minggu lagi. Cek darah hasil gue baik-baik aja, gue udah mulai lega dong, fungsi hati segala macem oke. Nah pas di CTscan kelihatan, jadi itu tu masa nya udah besar banget, 16 senti tumornya," jelas Feby. "Dan nggak ngerasa apa-apa. Pas dicek di CTscan (tumor) udah besar, dokter langsung rujuk gue ke SPOG Onkologi.

Setelah dirujuk ke bagian Onkologi, dokter pun memutuskan untuk melakukan tindakan operasi pengangkatan tumor tersebut. Setelah operasi itu dilakukan, barulah diketahui bahwa tumor tersebut bersifat ganas atau menjadi kanker.

"Jadi rupanya Ginekolog itu juga ada macem-macem pas di-USG disana bilang, 'Iya bu ini memang ada masa dan harus diangkat cepet-cepet' gitu. Terus sehari setelah itu aku operasi," pungkas Feby. "Habis itu ketahuan lah ternyata kalau itu ganas. Kalau ovarium kan beda sama serviks jadi emang harus dioperasi dulu. Haduuh itu bukan shock lagi."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait