Ungkap Persiapan Pernikahan, Kesha Ratuliu Sudah Belajar Masak Hingga Latihan Mental
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kesha Ratuliu membagikan cerita soal persiapan pernikahannya dengan sang kekasih, Adhi Permana Putra. Kesha ternyata sudah mulai belajar menjadi seorang istri.

WowKeren - Kesha Ratuliu berbicara mengenai persiapan pernikahannya dengan pria yang menjadi tunangannya, Adhi Permana Putra. Kesha pun menjelaskan bahwa kini persiapan pernikahannya sudah baru 30 persen. Pasalnya ada beberapa hal yang masih harus disesuaikan lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Persiapan udah 30 persen. Gedung sudah dapat, baju juga sudah tahu mau kayak gimana. Kalau konsep masih 50:50 karena masih melihat perkembangan masa pandemi dan tadinya kan (mau undang) 800, sekarang 25 persen dulu," ungkap Kesha saat ditemui WowKeren di Jakarta Selatan pada Rabu (5/8). "Tapi nggak tahu ke depannya gimana, memburuk atau membaik. Kalau membaik tetap di 200. Kalau membaik pun nggak tahu keadaannya seperti apa, makanya aku sih maunya tetap mingle, mau tetap dikit, tapi kalau harus lebih dikit ya kita kurangi lagi."

Kesha pun juga harus membuang jauh-jauh impiannya untuk melaksanakan pernikahan di Bali. Karena kondisi yang tak memungkinkan, Kesha dan Adhi pun memutuskan untuk menggelar pernikahan di Jakarta.

"Awalnya mau di Bali, cuma kalau pandemi gini meskipun masih lama nggak memungkinkan ya," ujar keponakan Mona Ratuliu tersebut. "Jadinya tetap di Jakarta."


Pihak keluarga pun sudah mewanti-wanti Kesha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat acara pernikahan. Kesha sendiri mengungkapkan keinginannya untuk melakukan konsep mingle agar tamu tidak terlalu panjang mengantri.

"Yang penting hanya mengikuti protokol kesehatan, meskipun pandemi sudah membaik atau pun sudah benar-benar clear. Itu saja sih saran dari keluarga. Kalau aku sih maunya mingle supaya nggak banyak traffic, kalau misalnya kayak biasa yang salam-salaman kan traffic terus," jelas Kesha. "Orang lalu lalang segala macam. Makanan prasmanan juga bahaya menurut aku. Jadi aku mau mingle dan disajikan. Jadi orang nggak kemana-mana cuma aku aja yang muter."

Kesha juga mengaku sudah mulai belajar memasak sejak acara pertunangan sebagai usahanya berlatih menjadi istri yang baik. Kesha juga mulai sering mengobrol dengan orangtua Adhi untuk persiapan mental.

"Kalau aku udah belajar sejak aku tunangan kemarin. Jadi sudah mulai, meskipun belum menikah, aku sudah mulai menyajikan makanan segala macam," pungkas Kesha. "Datengin keluarga Adhi. Ngobrol sama mama dan ayahnya, gitu saja sih. Nyiapin mentalnya gitu saja."

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts