Pandji Pragiwaksono Paham Niat Baik Anji terkait Kontroversi Obat Covid-19: Tapi Luar Biasa Absurd
Selebriti

Pandji Pragiwaksono berpendapat bahwa baik Anji maupun masyarakat yang tak sependapat sebenarnya sama, yakni memperjuangkan kebenaran mereka masing-masing.

WowKeren - Pandji Pragiwaksono berbincang bareng Andhika Pratama soal kontroversi obat Covid-19 di vlog milik Anji. Menurut Pandji, Anji hanya ingin menyampaikan pendapat yang dirasanya benar. Anji juga merasa sedang mewakili suara banyak orang yang tak berani mengutarakannya.

"Isunya kan Anji pengin berpendapat. Dan keliatannya dari perspektif Anji, Anji ngelakuin itu karena dia percaya itu benar. Dia merasa punya tanggung jawab," ujar Pandji. "'Gue punya platform seperti ini, gue punya kebenaran yang gue percaya, gue ngerasa punya tanggung jawab untuk ngomong. Di belakang gue ini ada orang-orang yang berharap gue untuk ngomong nih,' kata Anji."

Namun Pandji juga menyayangkan sikap Anji terhadap orang-orang yang beda pendapat dengannya. "Kalo lo boleh untuk maju dan ngomong kebenaran yang elu yakini, lu tau itu datang dengan resiko orang enggak suka. Masak lu enggak mengizinkan orang marah?" lanjut Pandji.

"Ketika lu percaya, lu harus 100% percaya," sambung bintang film "Insya Allah Sah" tersebut. "Jangan hanya percaya kepada kebebasan yang sejalan sama lu, opini yang sejalan dengan keyakinan sama lu. Semuanya juga boleh."


Kendati paham, Pandji tetap berpendapat bahwa pernyataan Anji terbilang absurd. Kepada netizen yang mengkritik Anji habis-habisan, Pandji kemudian mengingatkan apabila kedua belah pihak sebenarnya bersikap sama persis.

"Menurut gua, Anji itu ngerasa punya tanggung jawab untuk bilang (menyampaikan pendapatnya) dan tau ada orang yang (berpendapat sama)," ungkap Pandji. "Tapi yang Anji ini luar biasa absurd."

"Tapi gue mau ngajak orang untuk inget kalo Anji ini persis sama lu guys," imbuhnya. "Lu enggak suka nih ama Anji, tapi Anji persis ngelakuin apa yang lo lakuin tapi dia melakukannya dalam kutub keyakinan akan kebenaran yang berbeda."

Selain itu, Anji dan pihak yang menetang juga dinilai Pandji sama-sama berniat baik. Namun Pandji menyayangkan pihak-pihak yang berbeda pendapat lantas tak menyukai segala aspek kehidupan Anji.

"Gua sih ngerasa dua-duanya datang dari niatan yang bener-bener baik. Anji merasa punya tanggung jawab, masyarakat juga punya tanggung jawab untuk ngelurusin," pungkas Pandji. "Yang gue hindarin dan gue enggak suka adalah pernyataan 'enggak nyangka ya, ternyata orangnya gobl*k.'"

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait