Taylor Swift Hingga John Legend Gembira Sambut Kamala Harris Jadi Cawapres Joe Biden
Getty Images
Selebriti

Melalui akun media sosial masing-masing, deretan selebriti Hollywood mengungkapkan kebahagiaan mereka karena AS berpeluang punya wapres perempuan kulit hitam pertama.

WowKeren - Para selebriti Hollywood menunjukkan sukacita mereka usai capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengumumkan bahwa ia memilih senator Kamala Harris menjadi calon wakil presiden untuk mendampinginya dalam pemilihan umum pada November mendatang.

Sejumlah nama besar seperti Taylor Swift, John Legend, hingga atlet Lebron James langsung mengungkapkan kebahagiaan mereka usai mengetahui pengumuman tersebut. Melalui akun media sosial masing-masing, mereka mengaku senang karena AS berpeluang punya wapres perempuan kulit hitam pertama.

Taylor Swift juga menyambut kabar ini dengan membalas kicauan Harris mengenai pencalonannya dengan menulis singkat, "YES". Selama ini, Taylor memang dikenal mulai vokal menyuarakan pilihan politiknya secara terbuka.

Respons seleb Hollywood terpilihnya Kamala Harris

Twitter/ Taylor Swift

Ada pula John Legend yang optimistis pasangan Biden-Harris dapat membawa perubahan di AS. "Sangat senang bagi teman kami yang merupakan senator dan wakil presiden selanjutnya, @KamalaHarris, dan sangat tidak sabar memilih Biden-Harris untuk memulai pekerjaan sulit pemulihan dari mimpi buruk kepresidenan dan membangun masa depan yang lebih baik," cuit suami Chrissy Teigen tersebut melalui media sosial Twitter.

Respons seleb Hollywood terpilihnya Kamala Harris

Twitter/ John Legend


Dari dunia olahraga, pebasket LeBron James juga mengungkapkan dukungannya bagi pasangan Joe Biden dan Kamala Harris melalui Twitter. "Selamat Senator Kamala Harris!! Sangat senang melihatnya dan sangat mendukung! Apresiasi untuk Joe Biden," tulis LeBron James.

Tak hanya itu, ada pula aktris Mindy Kaling yang ikut menyuarakan kegembiraannya secara langsung usai mendapatkan pengumuman ini. "Adakah hari yang lebih indah dari hari ini? Untuk negara kita tentunya, tapi terutama untuk saudari-saudari kulit hitam dan India," tulis aktris sekaligus produser tersebut.

"Kita bekerja keras dan berkontribusi demi kehidupan kita di Amerika, dan sekarang melihat @SenKamalaHarris bangkit seperti ini? Sangat menyenangkan!" imbuh aktris "A Wrinkle in Time" itu.

Di sisi lain, Joe Biden mengumumkan kabar terpilihnya Kamala Harris sebagai cawapresnya setelah proses pencarian ketat selama sebulan terakhir. Pengumuman ini dibagikan secara langsung oleh Biden melalui akun Twitter pribadinya. "Saya mendapat kehormatan besar untuk mengumumkan bahwa saya telah memilih Kamala Harris 'si kecil pejuang tak kenal takut'," tulis Biden dalam cuitannya.

Penunjukan Harris mendapat beragam reaksi dari sejumlah politikus AS, termasuk mantan presiden Barrack Obama dan Bill Clinton hingga mantan menteri luar negeri Hillary Clinton. Hillary Clinton dalam cuitannya menyambut keputusan bersejarah yang dibuat Biden atas penunjukan Harris. Senada, Bill Clinton juga menyebut Biden telah membuat keputusan tepat atas penunjukan Harris.

Kamala Harris akan membuat sejarah sebagai wakil presiden kulit hitam dan perempuan keturunan India pertama di AS jika nanti dirinya dan Joe Biden terpilih di pemilu November mendatang.

Sebagai informasi tambahan, sejumlah pihak memang mendesak Biden untuk memilih wanita sebagai wakil, terutama dari ras kulit hitam selaku kaum minoritas di AS. Desakan disampaikan oleh lebih dari 200 perempuan kulit hitam melalui sebuah surat terbuka.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts