Rio Dewanto Ramai Dikecam Gara-Gara Dukung Jerinx SID Bebas dari Penjara, Ini Pemicunya
Instagram/riodewanto
Selebriti

Rio Dewanto membagikan poster dukungan bebaskan Jerinx SID dalam postingan Instagram. Kolom komentar Rio ini pun seketika heboh dengan tanggapan netizen yang menolak Jerinx bebas.

WowKeren - Rio Dewanto mendukung gerakan Jerinx SID agar bebas dari penjara. Lewat postingan Instagram pada Kamis (13/8), Rio mengunggah poster Jerinx lengkap dengan tagar #BebaskanJRXSID dan #SayaBersamaJRX.

Suami dari Atiqah Hasiholan ini tak membenarkan ataupun menyalahkan sikap Jerinx yang memberi kritik lewat media sosialnya. Hanya saja Rio tidak bisa menerima saat drummer Superman Is Dead itu dijerat hukum dengan pasal "karet".

"Setuju atau tidak setuju dengan sikap @jrxsid dan komentar-komentar nya namun suara suara atau tulisan opini individual yang bersifat meng kritik seharusnya menjadi pembuka ruang diskusi. Bukan malah di jerat dengan hukum yang berdasar pada pasal karet," tulis Rio. "BEBASKAN suara-suara demokrasi di negeri ini #SAYAbersamaJRX #BEBASKANJRXsid."

Rio Dewanto

Instagram


Postingan Rio tersebut menuai beragam reaksi dari warganet. Namun beberapa netizen justru mengecam aksi bapak satu orang anak itu yang mendukung Jerinx agar dibebaskan dari penjara. Mereka menilai Jerinx bukan memberi kritik namun menghina profesi dokter.

"Mas nya kalau sakit jangan ke dokter ya, ngapain minta tolong diobatin sama jongos WHO..malu tidak sih mas jadi artis tapi membela yang salah??" tulis akun @paulo***. "Komen itu cerdas bukan hinaan... Kritik itu disampaikan dengan etika bukan asal jeplak," sambung akun @sklo***. "Kritik itu pake etika, saran itu disampaikan dengan sopan.. #penjarakan," tambah akun @agung***. "Kritik boleh ,tapi jangan merendahkan institusinya ...itu g etis !!!" sahut akun @ramoo***. "Dia menghina profesi dokter.. dokter aja ga menghina profesi dia... knp mesti di bela'in," komentar akun @labe***.

"Dia menghina tanpa bukti. Menggunakan kata kasar , pencemaran nama baik dan penghinaan juga PUNYA HAK untuk menuntut !!! Di pikir gampang jadi dokter," komentar akun @ninna***. "Bedakan mengkritik dan menghina bang," imbuh akun @arie***. "Kritik tidak sama dengan menghina," sahut akun @reta***. "Lah dia menghina idi bro bukan mengkritik masa gabisa bedain?" kata akun @adit***. "Kritis sih om, tapi kritisnya sampai mencemari nama baik," tambah akun @pradip***.

Seperti diketahui, Jerinx SID telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik dan resmi ditahan oleh Polda Bali sejak Rabu (12/8) lalu. Pria berusia 43 tahun itu menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai kacung dari organisasi kesehatan dunia WHO melalui media sosial.

Pihak kepolisian menyebut Jerinx telah melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), sehingga terancam hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp1 miliar. Namun Jerinx sempat menegaskan bahwa ia tak bermaksud menghina atau membenci IDI dalam postingannya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait