Foto Sara Wijayanto Dijadikan Meme Berunsur Pelecehan Seksual, Demian Aditya Marah Besar
Instagram/_demianaditya_
Selebriti

Demian Aditya mengungkapkan kemarahannya kepada seorang netizen yang dengan seenaknya menghina sang istri, Sara Wijayanto. Ia tak terima ketika foto Sara dijadikan meme berunsur pelecehan seksual.

WowKeren - Demian Aditya geram melihat ulah salah seorang netizen yang dengan seenaknya menghina sang istri, Sara Wijayanto. Pasalnya, netizen tak bertanggung jawab tersebut membuat meme berbau pelecehan seksual dengan memakai foto Sara Wijayanto. Lewat akun media sosialnya, Demian pun mengungkapkan kemarahannya.

"Ini bocah maksudnya apa ya ngeledekin istri gw? @firmanzxuancavat04 ini sexual harrasment namanya. Gue tunggu permintaan maafnya," tulis Demian Aditya dalam postingannya di Instagram Stories belum lama ini.

Foto Sara Wijayanto Dijadikan Meme Berunsur Pelecehan Seksual, Demian Aditya Marah Besar

Instagram Story

Tak senang dengan meme tersebut, Demian Aditya pun langsung mencari sosok pelaku. Dalam waktu singkat, magician terkenal itu berhasil menemukan dan membuat pelaku akhirnya meminta maaf.

Melalui postingan di feed Instagram-nya, pria berusia 40 tahun ini pun mengunggah video permintaan maaf yang dibuat oleh Firman (pelaku). Dalam video tersebut, Firman terdengar meminta maaf karena telah membuat Demian dan Sara tidak nyaman.

Firman juga menjelaskan bahwa ia bukanlah pelaku yang membuat meme tersebut. Namun, benar bila ia yang akhirnya mengunggah meme itu dalam akun Facebook. Dalam kolom keterangan postingannya, Demian juga membenarkan bahwa Firman bukanlah pelaku pembuat meme.


"Firman sudah saya temukan dan sudah meminta maaf, dia mengaku tidak membuat meme tsb tapi dialah yg menyebarkan di group FB, semoga hal seperti ini tdk terjadi lagi kedepannya, walaupun saya tau di group yg bersangkutan ada akun2 bodong yg numpang mau viral juga ingin tampil dengan jelek2in saya," tulis Demian, Jumat (14/8).

Mantan suami Yulia Rahman ini juga menuliskan alasannya mengapa ia sangat marah usai foto sang istri dijadikan meme. Menurutnya, pelecehan seksual terhadap seorang wanita bukanlah tindakan terpuji.

"Pertama karena yg namanya sexual harassment terhadap wanita itu bukanlah sebuah lelucon, apalagi muka yg di pake dalam meme itu adalah muka istri saya," ujar Demian. "Ada yg bilang ‘itu kan cuma lucu2an aja’ dan ‘komedi kan bebas’. Dari memenya itu menunjukan bahwa wanita itu murah, hanya dengan di kasih iPhone dia mau memberikan ke’wanitaannya’ kepada orang. Apa iya seperti itu?"

"Kalian boleh tanya ke @komnasperempuan @dearcatcallers.id, apakah itu lucu atau tidak," tambahnya. "Ini bukanlah sebuah hal yg lucu, topik becandaan banyak kok, gak perlu bawa2 & merendahkan wanita."

Di akhir kalimatnya, Demian mengajak semua pihak untuk lebih bijak lagi dalam membuat sebuah konten tanpa harus menjatuhkan harga diri seorang wanita. Ia terlihat sangat marah dan tak terima jika seorang wanita dijadikan bahan guyonan apalagi sampai merendahkan harga diri.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts