Birthday Spotlight: Happy Yoo Seung Ho Day
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas riwayat hidup aktor tampan Yoo Seung Ho yang berulang tahun pada Senin, 17 Agustus 2020. Bintang drama 'I Miss You' ini berusia 27 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Kali ini, tim redaksi akan mengulas tentang riwayat hidup dan perjalanan karier aktor tampan Yoo Seung Ho yang berulang tahun pada Senin (17/8) lalu.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan nama Yoo Seung Ho. Pria tampan satu ini telah riwa-riwi di puluhan judul drama dan film sejak masih kecil. Beberapa di antaranya pun sangat dikenal luas di Korea maupun luar negeri, seperti drama "The Great Queen Seondeok", "Warrior Baek Dong Soo", "Ruler Master of the Mask", "I'm Not a Robot" dan masih banyak lagi.

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Yoo Seung Ho di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Yoo Seung Ho merupakan bungsu dari dua bersaudara yang lahir pada 17 Agustus 1993 di Incheon, Korea Selatan. Dia berasal dari keluarga sederhana yang sempat mengalami kesulitan ekonomi. Berbekal alasan itulah, Yoo Seung Ho kecil mulai bekerja agar bisa membantu meringankan beban finansial keluarganya. Karena sudah banting tulang sejak kecil, Yoo Seung Ho bahkan sempat berpikir kalau dia tidak boleh beristirahat sampai duduk di bangku SMA.

Sebelum memasuki dunia akting, Yoo Seung Ho terlebih dahulu menjadi model pada tahun 1999. Hal ini bermula setelah sang ibu mengirim fotonya ke sebuah agensi yang sedang mencari model baru. Dari sekian banyak orang, Yoo Seung Ho terpilih sebagai bintang iklan ponsel N016 saat usianya baru enam tahun.

2. Debut


Debut

Setelah didapuk sebagai model iklan, wajah imut Yoo Seung Ho mulai dikenal luas dan ia akhirnya didapuk sebagai aktor cilik. Pada tahun 2000, ia debut akting melalui serial yang berjudul "Daddy Fish". Aktingnya dalam drama ini mengantar Yoo Seung Ho pada proyek akting lain, yakni film populer "The Way Home" yang tayang pada tahun 2002.

Dalam film ini sendiri dia berperan sebagai bocah kota manja yang bernama Sang Woo. Dia berusaha memahami kehidupan setelah dipaksa sang ibu untuk tinggal dengan neneknya yang difabel di sebuah pedesaan selama musim panas.

Dalam film pertamanya ini Yoo Seung Ho mampu mendalami karakternya dengan sangat baik. Meski usianya saat itu belum genap 10 tahun, Yoo Seung Ho dapat mengekspresikan kemarahan, kesedihan hingga sukacita dengan sangat baik.

Film dengan budget rendah ini ternyata sukses besar dengan menjual 4 juta tiket bioskop. Nama Yoo Seung Ho pun semakin dikenal luas dan dia dijuluki dengan "Adik Laki-Laki Negara". Sejak saat itu, Yoo Seung Ho mulai berperan dalam banyak drama dan film penting setiap tahunnya.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Meskipun telah memulai kariernya sejak kecil, Yoo Seung Ho benar-benar berada di puncak kariernya saat sudah dewasa, tepatnya antara tahun 2015-2017. Dalam rentang waktu tersebut, Yoo Seung Ho memiliki lima proyek populer, yakni drama "Remember: War of Son", "Ruler Master of the Mask" dan "I'm Not a Robot" serta film "The Magician" dan "Seondal: The Man Who Sells the River".

Melalui aktingnya dalam drama "Remember: War of Son", Yoo Seung Ho sukses menyabet piala Excellence Award (Genre) dalam ajang penghargaan SBS Drama Awards 2016. Selain itu, dia juga berhasil membawa pulang piala Top Excellence Award (Miniseri) dari ajang MBC Drama Awards 2017 berkat perannya dalam drama "Ruler Master of the Mask".

Selain beberapa prestasinya di atas, Yoo Seung Ho telah belasan kali dinominasikan untuk berbagai kategori penghargaan. Ia juga telah memenangkan berbagai macam penghargaan akting sejak tahun 2002. Aktor yang dijuluki sebagai So Ji Sub kecil ini beberapa kali dinobatkan sebagai Best New Actor hingga Male Star Award di beberapa ajang penghargaan.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Bisa dibilang Yoo Seung Ho hampir tak pernah terlibat dalam skandal kencan sejak debut di usia tujuh tahun. Meski demikian, ia sempat dicurigai menjalin hubungan asmara dengan dua aktris cantik yakni Park Shin Hye dan Kim So Hyun.

Rumor kencannya dengan Park Shin Hye muncul saat mereka membintangi video musik "So, Eraser" bersama. Saat itu, Yoo Seung Ho bahkan mengakui jika Park Shin Hye adalah tipe idealnya. Di sisi lain, Park Shin Hye pernah menyebut Yoo Seung Ho sebagai pria yang tampan atau keren namun lucu. Sayangnya, hingga kini belum dapat dipastikan apakah mereka benar-benar berkencan atau tidak.

Sedangkan rumor kencannya dengan Kim So Hyun muncul setelah mereka menunjukkan chemistry kuat dalam drama "Ruler Master of the Mask". Ada banyak penggemar yang berharap dan percaya bahwa keduanya menjalin kasih. Namun baik Yoo Seung Ho maupun Kim Soo Hyun hanya menertawakan rumor tersebut dan menganggap satu sama lain sebagai teman dekat.

Meski menampik semua rumor tersebut, bukan berarti kehidupan asmara Yoo Seung Ho datar-datar saja sebab ia ternyata pernah beberapa kali menjalin asmara. Pernyataan tersebut ia ungkapkan saat melakukan wawancara bersama Star News di tahun 2017.

"Aku menyukai orang yang membuatku tertarik. Daripada seseorang yang sempurna, aku lebih tertarik pada orang dengan sedikit kekurangan. Aku memiliki citra yang lurus, jadi aku lebih berhati-hati dan takut (berbicara tentang kencan). Kencan adalah topik yang sulit," ujarnya kala itu.

"Sejujurnya, aku pernah berkencan beberapa kali sebelumnya. Aku tidak pernah mengatakan ini di masa lalu, tapi menurutku lebih baik mengatakannya sekarang daripada menutupi dan berbohong tentangnya," pungkasnya.

5. Kontroversi


Kontroversi

Yoo Seung Ho dikenal sebagai salah satu selebriti dengan imej bersih meski telah berkarier di industri hiburan selama 20 tahun. Tak hanya mampu menampilkan akting yang keren, Yoo Seung Ho juga dikenal sebagai sosok pekerja keras meski namanya sudah sangat dikenal di mana-mana. Publik pun semakin dibuat salut olehnya saat ia memutuskan wamil di usia muda.

Sayangnya pada bulan Mei lalu nama Yoo Seung Ho dibawa-bawa dalam kontroversi YouTuber Gabsupasture yang dikenal sebagai penyelamat binatang sambil belajar untuk menjadi dokter hewan. Melalui YouTuber tersebut, Yoo Seung Ho mengadopsi dua anak kucing yang diberi nama Gomi dan Dori pada September 2019.

Namun pada 7 Mei 2020, terungkap bahwa Gabsupasture telah menyalahgunakan hewan untuk membuat lebih banyak konten demi menghasilkan untung di saluran YouTube-nya. Beredar tangkapan layar mengejutkan dari pesan KakaoTalk YouTuber dengan editor videonya dan lainnya yang mengklaim bahwa Gabsupasture tidak hanya memberdayakan kucing dari toko hewan peliharaan, tapi juga membiarkan mereka kelaparan dan mengabaikan perawatan mereka setelah merekam video untuk konten.

Setelah kebenaran tersebut terungkap, Gabsupasture kehilangan banyak subscriber. Saat itu, Yoo Seung Ho merespon dengan sebuah postingan di Instagram bahwa ia telah mengganti nama kucing-kucingnya dan kemungkinan besar akan mencegah hubungan lebih lanjut dengan YouTuber.

Namun tak lama setelahnya, Gabsupasture mencoba untuk menjebak Yoo Seung Ho dengan menuduhnya telah mencuri Gomi dan Dori dengan menggunakan pengaruh sebagai seorang selebriti. Namun tuduhannya malah menimbulkan kecaman yang lebih keras dari netizen. Puncaknya, organisasi hak-hak hewan telah melibatkan polisi untuk menuntutnya atas pelecehan hewan dan kegiatan penyelamatan serta penggalangan dana palsu.

Atas kontroversi tersebut, netizen Korea Selatan memberikan banyak pembelaan pada Yoo Seung Ho. Mereka bersimpati karena Yoo Seung Ho memiliki niat tulus untuk menyelamatkan kedua kucing dari Gabsupasture.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Pada akhir April lalu, Yoo Seung Ho telah menuntaskan drama "Memorist" yang dibintanginya dengan Lee Se Young. Selain "Memorist", tahun ini Yoo Seung Ho seharusnya juga harus menjalani syuting film "Firefighter". Namun proses syuting terpaksa harus ditunda karena pandemi virus Corona.

Hingga akhirnya pada 1 April, perwakilan Yoo Seung Ho mengungkapkan bahwa dia batal membintangi "Firefighter" karena penundaan jadwal syuting. "Dia memutuskan batal membintangi film karena jadwal syuting yang ditunda akibat wabah Corona. Keputusan ini diambil setelah diskusi penuh pemikiran dengan tim produksi," ungkap perwakilan Yoo Seung Ho saat itu.

Keputusan Yoo Seung Ho ini sendiri langsung menjadi sorotan netizen Korea Selatan. Banyak dari mereka yang memberikan dukungannya karena kesehatan memang harus didahulukan daripada yang lain.

Setelah membatalkan penampilannya dalam film tersebut, belum diketahui proyek masa depan apa yang akan diambil oleh Yoo Seung Ho. Jika kalian penasaran dengan hal itu, pantau terus WowKeren untuk mengikuti perkembangan terbarunya ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru