Polisi Ungkap Kaitan Penyerangan Polsek Ciracas Dengan Insiden Serupa Tahun 2018
Twitter/banulridwan
Nasional

Polsek Ciracas diserang oleh 100 orang tak dikenal pada Sabtu (29/8), serupa dengan insiden yang terjadi pada Desember 2018 silam. Polda Metro Jaya pun membeberkan kaitan antara kedua kejadian.

WowKeren - Kantor Polsek Ciracas dilaporkan menjadi korban penyerangan oleh 100 orang tak dikenal pada Sabtu (29/8) dini hari. Insiden itu dilaporkan begitu mengerikan di mata para saksi warga sipil sekitar polsek, namun beruntung tidak ada korban jiwa yang timbul.

Kejadian ini namun kemudian menyita perhatian publik karena merupakan yang kedua kali menimpa Polsek Ciracas. Sebelumnya insiden serupa juga pernah terjadi pada 2018 dan secara tidak langsung dikaitkan dengan peristiwa semalam. Lantas apakah ada kaitannya?

Polda Metro Jaya yang terjun ke lokasi untuk memeriksa lebih detail menyebut tak ada kaitan antara pembakaran dan penyerangan semalam dengan insiden serupa 2018 silam.

"Kata siapa? Enggak ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri lantas menegaskan bahwa pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan, sehingga harapannya tak ada spekulasi berlebihan soal pelaku penyerangan ini.

"Sekarang tim masih melakukan penyelidikan," tutur Yuris, seperti dilansir dari CNN Indonesia. "Untuk mencari siapa-siapa pelaku tidak dikenal menyerang Polsek Ciracas."


Sebelumnya dilaporkan terjadi penyerangan dan pembakaran terhadap Polsek Ciracas pada Sabtu (29/8) dini hari. Awalnya pemadam kebakaran menerima laporan soal mobil terbakar di area polsek, yang kemudian terungkap merupakan salah satu kendaraan kepolisian yang menjadi korban serangan massa.

Twitter

Namun rupanya peristiwa mengerikan ini tak hanya menyasar Polsek Ciracas dan aparat yang bertugas di dalamnya. Seorang warganet yang sepertinya merupakan anak dari seorang penjual di sekitar Polsek Ciracas menceritakan kisah sang ayah berhadapan dengan para penyerang kejam tersebut.

"Sumpah serem banget ini lebih parah dari yg sebelumnya menurut gua. Kata bokap motor tuh mulai rame dari jam set12 malem, banyak banget motor sampe ratusan pada konvoi bolak balik sweepimg gitu. Trus mulai heboh abis itu. Kenapa sii manusia jahat bangettt," cuitnya.

Sedangkan insiden serupa juga terjadi pada Desember 2018 silam. Kala itu, Polsek Ciracas dirusak dan dibakar pada Rabu (12/12) dini hari yang diduga berawal dari pengeroyokan seorang anggota TNI oleh sejumlah juru parkir.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru