Bandingkan Dengan Jepang, Jerome Polin Kritisi Program Tayangan Televisi Indonesia
Instagram/jeromepolin
TV

Jerome Polin belum lama ini memperlihatkan bagaimana tayangan program acara televisi di Jepang. Setelahnya, ia memberikan masukan agar tayangan televisi di Tanah Air bisa lebih berkualitas.

WowKeren - Baru-baru ini YouTuber Jerome Polin menceritakan bagaimana acara di televisi Jepang yang sangat laris ditonton yakni berhubungan dengan pengetahuan umum dan kuis. Menurut kawan-kawan Jerome, acara tersebut disiarkan sekitar jam 7 malam.

Tak hanya itu, siaran tersebut juga biasa disaksikan oleh orang-orang Jepang saat menikmati makan malam bersama keluarga. “Acara TV Jepang banyak banget yang quiz, battle pengetahuan umum gitu lah. Mantep banget sih,” tulis Jerome Polin di Instagram Story.

Biasanya keluarga nonton bareng anak2 sambil makan. Hmm keren,” tambah Jerome Polin. “Terus temen2ku tanya ‘lah emang Indonesia acara tv nya kaya gimana?’ Aku bingung jawab apa wkwkwk.”

Jerome lantas mencoba memahami fenomena ini dan mengaitkannya dengan anak-anak Jepang yang cenderung cerdas dan suka belajar. "Aku jadi paham kenapa orang Jepang banyak yang pinter2 dan suka belajar.. Dari kecil tontonannya udah acara quiz2, battle pengetahuan umum..dll gitu wkwkwk,” sambung Jerome Polin.

Jerome Polin lantas mengkritisi soal siaran di televisi Indonesia. Menurutnya, tayangan di Indonesia bisa berkualitas seperti di Jepang dengan cara memperbaikinya dari dua sisi.


"Sebenernya guys, kuncinya cuma satu, kalau misalnya gak ada yang nonton atau yang nonton sedikit, pasti lama kelamaan show-nya akan diganti," terang Jeromi Polin. "Cuma kalau misalnya show-nya gak diganti-ganti artinya banyak yang nonton."

Bandingkan Dengan Jepang, Jerome Polin Kritisi Program Tayangan Televisi Indonesia

Instagram

Menurutku, ini kalo mau diperbaiki, harus dari 2 sisi,” tambahnya. “Dari sisi TV, buat acara yang seru dan ada edukasinya. Dari sisi penonton, harus mendukung. Hasilnya, selera mayoritas penonton meningkat, jalan deh. Aku tau ini gak semudah yang dibayangin sih sebenarnya hahaha. Kalo ngomong doang enak ya wkwkwk.”

Kata kuncinya sih ‘selera masyarakat’ dan ‘acara TV’ 2 hal ini saling berhubungan kuat,” pungkas Jerome. Dari keresahan itu lah Jerome ingin ikut berkontribusi lewat konten-konten YouTube yang disuguhkannya.

"Aku mikirknya daripada resah terus dan cuma ngeluh, mending berkontribusi lewat apa yang bisa aku lakukan hahah,” pungkas Jerome Polin. “Dan makasih banyak buat kalian yang mendukung sehingga konten2 quiz, battle, belajar dll yang aku upload bisa bertahan hehe. Percayalah, dukungan dari kalian itu adalah kontribusi besar bagi keberlangsungan konten mantappujia!

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts