'Drama' Ospek Online, Chat Ngegas Komdis Curi Perhatian
SerbaSerbi

Tangkapan layar yang berisi chat ngegas para Tim Kedisiplinan saat melakukan ospek online menjadi viral di media sosial. Hal ini pun menjadi sorotan dan membuat para netizen mengungkapkan pendapatnya.

WowKeren - Pandemi corona (COVID-19) menyebabkan semua kegiatan beralih secara daring. Mulai dari bekerja, sekolah, hingga kuliah pun semuanya dikerjakan secara daring.

Seluruh murid sekolah hingga mahasiswa kini harus menjalani kegiatan belajar mengajar secara online. Tak sampai di situ, kegiatan penerimaan siswa dan mahasiswa baru pun dilakukan secara daring.

Begitupun kegiatan ospek atau orientasi studi dan pengenalan kampus yang terpaksa dilakukan secara online. Baru-baru ini sebuah postingan di Twitter terkait kegiatan ospek yang dilakukan secara online menjadi viral di media sosial.

Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @collegemenfess, seorang mahasiswa baru membagikan tangkapan layar isi chat saat ospek online berlangsung melalui aplikasi konferensi jarak jauh. Pada unggahan tersebut, terlihat kolom chat dipenuhi dengan arahan dari TimDis atau Tim Kedisiplinan.

Jika biasanya pada ospek tatap muka Timdis bertugas untuk mendisiplinkan para mahasiswa baru untuk mematuhi aturan ospek. Namun, pada momen ospek online tersebut mereka hanya dapat memberi arahan kepada para mahasiswa baru melalui chat.


Mereka juga tak mampu memberi hukuman fisik untuk mahasiswa baru yang melanggar aturan dan hanya bisa mengatur agar mahasiswa baru mengikuti pertemuan virtual dengan benar lewat tulisan. Seperti unggahan tangkapan layar chat yang berupa instruksi namun yang diketik menggunakan huruf besar semua atau capslock.

\'Drama\' Ospek Online: Chat Ngegas Komdis Curi Perhatian

Twitter

Tentunya ospek online tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang lantas memberikan komentarnya terkait chat ngegas para komdis tersebut.

"Lebih enak kalo diganti "diperhatiin baik-baik ya" "boleh minta tolong oncam?" "yukk jangan tidur, semangatt" "dipercepat yukk, biar cepet selesai". Ini menurut gue lebih bagus, karna ini malah lebih ngebuat segan. Baca foto itu aja dah males sendiri," cuit @a***7.

"Gue liat osjur temen gue komdisnya beneran ngebentak-bentak di zoom, ampe mikir orang di rumahnya ga kebrisikan apa ya dia marah-marah depan laptop?," komentar @ku***sa.

"Tapi enak sih komdis nya cuma modal capslock doang enggak perlu pasang muka marah wkakak," sahut @o***w.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru