Menggunakan Alat Masak Dari Besi
SerbaSerbi

Di balik banyak manfaatnya, beberapa orang mengklaim bahwa penggunaan panci teflon ini bisa berbahaya untuk kesehatan. Jika tak digunakan dengan benar, teflon bisa cepat rusak menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

WowKeren - Sudah banyak yang tahun, namun beberapa orang masih menggunakan alat masak yang berbahan dasar metal ketika menggunakan teflon. Seperti yang diketahui bahwa bahan anti lengket dalam teflon hanyalah pelapis saja. Untuk itu kalian tidak boleh menggunakan spatula atau alat masak berbahan metal ketika memasak menggunakan teflon karena bahan anti lengketnya rawan terkelupas.

Jika wajan atau panci teflon terkelupas dan tak sengaja tertelan, hal ini memang tidak terlalu membahayakan karena bisa keluar dari saluran pencernaan tubuh. Namun, hal paling membahayakan adalah penggunaan senyawa kimia bernama perfluorooctanoic acid yang juga dipakai sebagai bahan pelapis panci atau wajan. Senyawa kimia tersebut sangat berbahaya karena dapat memicu penyakit serius seperti tumor dan kanker.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru