Shandy Aulia Luruskan Gosip Soal Sang Ayah Tak Jadi Pendamping di Pernikahannya
Selebriti

Shandy Aulia resmi menikah dengan David Herbowo pada 2011 silam. Pernikahan Shandy yang dilangsungkan di gereja kala itu tak dihadiri oleh ayah kandungnya, Kemas Yusuf Effendy.

WowKeren - Shandy Aulia kembali berbincang dengan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy, mengenai perbedaan keyakinan dalam keluarga mereka. Dalam kesempatan tersebut, Kemas mengaku masih mendoakan Shandy agar mendapat hidayah untuk mempelajari agama Islam. Selain berdoa, Kemas ternyata juga diminta untuk menasihati Shandy.

"Ustaz tadi bilang, selain kita mendoakan, sekali-kali kita nasihatin. Dateng ke rumah. Papa memang selama ini belum pernah bicara sama kamu kalo kamu enggak buka pada hari ini," ungkap Kemas. "Padahal Papa sudah seringkali ingin ketemu sama kamu, mau ngobrol soal agama. Cuma Papa berpikir lagi, kamu masih muda, emosi kamu tinggi nanti kamu marah."

Shandy langsung membantah akan bereaksi marah pada nasihat sang ayah. Shandy kemudian menjelaskan ketidakhadiran sang ayah dalam pernikahannya pada 2011 silam. Kala itu, Kemas bukan sosok yang mendampingi Shandy saat prosesi pernikahan di gereja.


"Waktu aku menikah, kok Papa waktu itu enggak mendampingi aku di altar? Nah ini diluruskan juga ya. Sebenernya bukan tidak mau mendampingi," jelas Shandy. "Karena memang dari masa sebelum aku menikah aku sudah tau bahwa Papa tidak memungkinkan untuk mendampingi karena lagi-lagi bisa dibilang akidah."

Kemas pun membenarkan pernyataan sang putri. "Masalahnya itu kan ritual agama. Ritual agama itu kita enggak boleh ikut campur. Tapi kalo acara resepsi itu boleh," timpal ayah Shandy.

Saat pernikahannya dengan David Herbowo, Shandy didampingi sang papa rohani. Namun Kemas diketahui tetap menghadiri resepsi pernikahan Shandy dan David. Pernikahan tersebut kini telah dianugerahi seorang putri cantik bernama Claire.

"Iman yang Papa percaya adalah tidak dibenarkan untuk bisa mengikuti prosesi atau masuk ke gereja," pungkas wanita 33 tahun itu. "Jadi banyak banget yang bilang kok yang dampingi papa rohani saya. Nah jadi sudah dijawab tidak ada masalah apa-apa. Memang ini adalah hanya keyakinan aja. Tapi Papa hadir di resepsi."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru