Film 'Ranah 3 Warna' Suguhkan Kisah Inspiratif sekaligus Perkenalkan Adat Minang
/Siaran Pers
Film

'Ranah 3 Warna' dibintangi oleh bintang-bintang muda seperti Arbani Yasiz dan Amanda Rawlez. Film adaptasi novel karya Ahmad Fuadi ini dinilai sangat relate dengan situasi pandemi seperti sekarang.

WowKeren - Film "Ranah 3 Warna" yang mengadaptasi novel laris karya Ahmad Fuadi akan segera tayang. Film tersebut menceritakan kisah seorang pemuda bernama Alif Fikri yang berusaha keras mengejar cita-citanya. Meski banyak ganjalan, Alif akhirnya menemukan makna kata sabar.

"Ini kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira," ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film "Ranah 3 Warna". "Sangat related dengan kehidupan saat ini di tengah situasi pandemi."

Menurut Guntur, sabar bukan hanya sekadar berdiam diri dan pasrah tanpa berusaha mencari solusi dalam mengatasi permasalahan kehidupan. Ia menilai, cerita dalam film "Ranah 3 Warna" sangat bagus menggambarkan makna kesabaran yang seharusnya dilakukan.

"Sabar itu tetap aktif mencari solusi. Nah, hal itu yang ingin ditunjukkan Alif Fikri, tokoh sentral dalam film ini," imbuh Guntur. "Ini kisah tentang perjuangan dan kesabaran. Saya berharap, film ini akan mampu menjadi tauladan yang baik bagi para penggemar film di Indonesia."


Guntur juga memuji akting Arbani Yasiz yang berperan sebagai Alif Fikri. Ia melihat, Arbani begitu fokus dan berusaha memerankan karakter Alif dengan sebaik-baiknya.

"Ini pertama kalinya dapat karakter aksen Minang," ujar Arbani Yasiz. "Padahal saya bukan orang Minang, saya ini Medan dan Palembang, ini berbeda banget."

Selain Arbani, artis muda lainnya ialah Amanda Rawles. Ia berperan sebagai Raisa yang merupakan sosok jurnalis muda kritis dan memiliki kemampuan beberapa bahasa asing. Raisa pun kental dengan adat Minang.

"Kalau menjadi jurnalis sebenarnya ada bayangan. Nah yang lumayan menantang itu aku harus bisa menari Minang dan belajar Bahasa Prancis, agak susah ya," ungkap Amanda sambil tersenyum. "Tema dan perannya belum aku perankan sebelumnya. Ini kisah 1992, orang zaman dulu dan di film ini aku pakai hijab."

Selain menyajikan cerita yang inspiratif, film "Ranah 3 Warna" juga menghadirkan gambar-gambar memanjakan mata. Budaya Indonesia, khususnya Minang, pun diperkenalkan sebagai bagian dari kekayaan yang dimiliki Tanah Air.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts