Bintang Emon Beri Pembelaan Satir Untuk Menkes Terawan Usai Tak Hadir di 'Mata Najwa'
Instagram/bintangemon
Selebriti

Najwa Shihab belum lama ini menuai banyak sorotan kala mewawancarai Menkes Terawan, namun tak hadir. Bintang Emon pun memberikan 'pembelaan' untuk Terawan.

WowKeren - Najwa Shihab berkali-kali berusaha mengundang Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto untuk hadir di acara "Mata Najwa". Dalam episode terbaru acara yang tayang di Trans7 tersebut, Najwa mewawancarai kursi kosong yang seharusnya menjadi tempat Terawan.

Selain itu, Najwa juga memberikan berbagai pertanyaan menohok mengenai sikap dan kebijakan Terawan dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia. Bahkan Najwa menyinggung tentang menteri kesehatan di negara lain yang memutuskan untuk mundur karena merasa gagal menangani pandemi tersebut.

Aksi Najwa yang mewawancarai kursi kosong Terawang tersebut mendapatkan banyak sorotan publik, termasuk komika Bintang Emon. Melalui video yang diunggah di Twitter pada Selasa (29/9), Bintang memberi pembelaan dan meminta publik tak mem-bully Terawan lagi. Namun Bintang membubuhi ucapannya dengan kata-kata satir untuk menyindir Terawan.

"Udah kata gue jangan nge-bully Pak Menteri lagi, beliau tuh enggak datang ke acara Mbak Nana (sapaan akrab Najwa Shihab). Ya siapa tahu lagi sibuk kerja. Siapa tahu? Eh, siapa yang tahu, eh ngomong. Bercanda astaga," ucap Bintang. "Ya beliau enggak datang ke acara Mbak Nana, ya menurut gue enggak pure kesalahan dia lah ya, mungkin ada kesalahan kita."


Photo-INFO

Instagram

Selanjutnya, Bintang menilai bahwa Terawan tak sepenuhnya salah lantaran masyarakat turut andil. Komika berusia 24 tahun ini juga menyarankan Terawan untuk mengajak teman-temannya yang "blunder" sejak awal pandemi COVID-19 untuk meminta maaf.

"Kan kita dulu waktu awal pandemi disuruh doa bareng-bareng. Mungkin ada yang salah, harusnya doa biar hilang virusnya, malah hilang menterinya, ya ada yang salah sebut namanya juga manusia kan ya. Lagian kalau bapak takut datang sendirian, ya ajak aja pak teman-teman bapak yang blunder di awal-awal pandemi," tutur Bintang. "Ya bikin aja grup WhatsApp barengan kan, blunder bersatu tak bisa dikalahkan. Sudah minta maaf barengan, soalnya kayaknya belum ada yang minta maaf nih. Habis minta maaf bareng-bareng makan nasi kucing bagus banget tuh."

Postingan Bintang yang membahas soal Terawan tersebut diunggah kembali oleh sebuah akun gosip dan menuai beragam komentar. Meski banyak yang setuju, tak sedikit pula netizen yang menuding Bintang ingin panjat sosial alias pansos memakai nama Terawan.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait