Murah Dan Berkualitas, 8 Rekomendasi Liptint Lokal Ini Janjikan Hasil Maksimal Namun Tetap Ringan
Getty Images/EyeEm/Carlo Prearo
Lifestyle

Liptint bersifat seperti tinta yang langsung memberi warna pada bibir. Liptint awalnya banyak diproduksi oleh merek make up yang berasal dari Korea. Namun kini liptint sudah banyak di produksi oleh brand lokal loh.

WowKeren - Bagi para pencinta make up, pasti sudah enggak asing dengan produk yang disebut liptint. Liptint menjadi salah satu alternatif bagi orang yang ingin memiliki warna bibir cerah namun juga masih terkesan natural. Yang membedakannya liptint dengan produk bibir lain adalah kandungannya yang tidak menggunakan lilin.

Bahan utama liptint biasanya adalah air, gel, atau alkohol. Itulah sebabnya mengapa pada sebagian bibir liptint menyebabkan kering, namun yang membuat ia tetap dicintai adalah warnanya yang tahan lama. Liptint bersifat seperti tinta yang langsung memberi warna pada bibir. Oleh sebab itu, liptit enggak gampang pudar karena warnanya meresap di bibir.

Liptint awalnya banyak diproduksi oleh merek make up yang berasal dari Korea. Namun kini liptint sudah banyak di produksi oleh brand lokal loh. Soal kualitas, brand lokal ini enggak kalah bagusnya. Apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 8 rekomendasinya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Wardah Everyday Cheek & Liptint


Wardah Everyday Cheek & Liptint
Instagram/wardahbeauty

Wardah Everyday Cheek & Liptint menjadi salah satu liptint yang menjadi favorit banyak orang. Liptint ini tentunya cocok untuk perempuan muslim di Indonesia yang membutuhkan lip tint halal. Untuk seri Everyday Cheek & Liptint sendiri baru diluncurkan pada 2018 lalu dan dihadirkan dalam kemasan botol dove dengan tutup berwarna putih.

Aplikator lip tint yang cocok untuk remaja ini punya bentuk doe foot, tentu bagi pemula sekalipun tetap bisa memakai produk ini dengan mudah. Wardah sendiri mengklaim bahwa produk ini bisa memberikan hidrasi yang baik pada bibir melalui tujuh kandungan essence natural-nya. Hasil akhir yang diberikan glossy, namun tidak berlebihan dan warnanya juga tidak mudah transfer ke area lain.

2. Emina Magic Potion


Emina Magic Potion
Instagram/eminacosmetics

Naman Emina sudah enggak asing lagi bagi para pencinta produk lokal di Indonesia. Emina dapat menjadi pilihan untuk kalian yang mencari liptint murah dan diproduksi oleh brand dalam negeri. Liptint Emina ini dikemas dalam box berwarna putih dengan sentuhan warna sesuai shade-nya. Aplikator produk ini berbentuk doe foot yang bisa memberikan kemudahan saat pengaplikasian ke bibir.

Meskipun dibandrol dengan harga murah, liptint ini punya performa yang luar biasa loh. Liptint ini enggak akan membuat bibir kalian kering dan mudah diratakan ke seluruh permukaan bibir. Menariknya lagi, warna liptint ini tidak akan masuk ke dalam garis bibir, sehingga keinginan tampil dengan bibir yang segar dan alami bisa terpenuhi.

3. GOBAN x Molita Glow Tint


GOBAN x Molita Glow Tint
Instagram/gobancosmetics

GOBAN beberapa waktu lalu berkolaborasi dengan Molita Lin, seorang beauty influencer, untuk menciptakan liptint yang bagus banget. Liptint ini memiliki tekstur yang creamy sehingga lebih mudah dibaurkan untuk menghasilkan bibir ombre ala Korea.

Tekstur ini juga memudahkan kalian untuk mendapatkan intensitas warna yang diinginkan. Untuk seri kolaborasi ini, terdapat 3 varian warna natural yang cantik untuk kalian gunakan sehari-hari. Tetapi karena peminatnya yang tinggi, kini kalian hanya bisa memilih 2 warna yang tersisa dari koleksi terbatas ini. Sayang banget ya.

4. BLP Lip Stain


BLP Lip Stain
Instagram/blpbeauty

Jika kalian ingin liptint yang merona namun tetap terlihat ringan, liptint satu ini pilihannya. Liptint atau lipstain dari BLP Beauty ini memiliki formula yang buildable. Sehingga jika kalian enggak ingin seluruh bibirmu berwarna, kalian bisa menggunakan lip tint ini untuk membuat tampilan bibir ombre.

Liptint ini juga memiliki pigmentasi yang full sehingga dalam menutup bibir dengan sempurna. Selain itu formula liptint yang berbahan dasar air membuat lip tint ini ringan dan nyaman pada bibir. Produk satu ini juga memiliki kandingan Panthenol dan Sodium Hyaluronate yang berperan untuk melembapkan bibir kering.

5. MIZZU Aqua Tint


MIZZU Aqua Tint
Instagram/mizzucosmetics

Mizzu Aqua Tint memiliki pilihan warna yang lebih gelap dibandingkan lip tint lainnya. Pilihan warna gelap ini cocok buat kalian yang ingin memberikan tampilan dewasa, misterius, serta sexy. Lip tint ini juga sangat cocok kalian gunakan pada acara di malam hari karena terlihat lebih kuat.

Formulanya juga waterproof dan lebih awet menempel di bibir cantik kalian. Produk ini juga muncul dengan hasil akhir yang cerah dan cocok dijadikan untuk membuat efek gradasi pada bibir. Lebih menariknya, liptint ini juga dapat kalian digunakan sebagai perona pipi loh. Formulasi produk anti air juga mampu bertahan di bibir sepanjang hari.

6. LaTulipe Lip Tint


LaTulipe Lip Tint
Instagram/latulipecosmetiques_

Liptint dari LaTulipe memiliki kemasan yang unik dan menggemaskan sehingga cocok untuk remaja. Dengan bentuk seperti es loli, produk ini juga cocok dijadikan hadiah untuk orang terkasih. Siapa pun akan senang diberi liptint menggemaskan seperti ini.

Liptint ini diklaim awet di bibir kalian dan enggak mudah luntur, bahkan setelah dipakai makan atau minum. Meskipun tak mudah luntur, formulanya ringan dan tidak membuat bibir kalian kering. Dapatkan hasil akhir yang glossy dengan 3 pilihan warna dari LaTulipe ini.

7. Emina Glossy Stain


Emina Glossy Stain
Instagram/eminacosmetics

Masih dari produk Emina, brang satu ini kembali membawakan produk liptint terbaru loh. Produk lip tint terbaru dari Emina yang wajib kamu coba adlaah Glossy Stain. Sesuai dengan namanyan, produk ini memberikan glossy finish yang nyaman digunakan sehari-hari karena tekstur gel-nya yang sangat ringan dan tidak terasa berminyak.

Produk ini mengandung apricot & avocado oil sebagai moisturizer yang memberikan kelembapan ekstra sepanjang hari. Tersedia dalam lima warna yang cheerful dan menarik. Selain itu, produk glossy stain ini enggak memiliki tekstur yang cair seperti jenis sebelumnya, sehingga enggak akan meninggalkan noda patchy di bibir.

8. Moko Moko Lip Honey Tint Marker


Moko Moko Lip Honey Tint Marker
Instagram/mokomoko_id

Jika kalian berpikir Moko Moko adalah brand asal Korea, tentu kalian salah. Moko Moko merupakan produk asli dari Indonesia yang juga punya produk liptint loh. Lip Honey Tint Marker dari Moko Moko memiliki aplikator yang berbeda dari lip tint kebanyakan. Aplikatornya memiliki bentuk yang mirip spidol sehingga sangat memudahkan kalian yang masih pemula untuk menggunakannya.

Aplikator ini juga membuat kalian dapat dengan mudah menjangkau sudut bibir, serta tidak berantakan ketika diaplikasikan. Warnanya yang pigmented ini cocok untuk kalian yang memiliki bibir hitam. Liptint ini memiliki aroma yang segar sehingga nyaman sekali dipakai sehari-hari, harganya juga cukup terjangkau.

Intip juga yuk artikel ini untuk mengetahui beberapa rekomendasi lipstick lokal yang berkualitas. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini jika ingin mencari body lotion yang ampuh untuk mencerahkan kulit dengan harga murah meriah.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait