Kritik Pedas Bintang Emon Soal Omnibus Law, Minta Netizen Lebih Hati-hati Lawan Pemerintah
Instagram/bintangemon
Selebriti

Bintang Emon mengungkapkan kekecewaannya terkait pengesahan RUU Cipta Kerja yang menjadi kontroversi. Bintang pun tak segan menyampaikan pendapat bernada sarkasnya.

WowKeren - Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau yang lebih akrab disapa Bintang Emon, ikut menyoroti RUU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI dan Pemerintah menjadi UU Cipta Kerja, pada Senin (5/10). Bintang Emon teramsuk salah satu orang yang menentang pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja tersebut.

Melalui akun media sosialnya, Bintang Emon mengutarakan isi hatinya. Bukan hanya itu, Bintang Emon juga mengingatkan kepada netizen yang ingin protes, agar tetap mematuhi hukum yang berlaku. Ia khawatir netizen akan dijerat UU ITE karena mengunggah sesuatu yang dinilai menyinggung pihak tertentu.

"Tetep tihati gaes, jangan ampe kepleset. Di tempat kita emang licin nih," tulis Bintang Emon di akun Instagram-nya, Rabu (7/10).

Tak hanya itu, Bintan juga memberikan kritiknya terhadap permasalahan yang sedang heboh beberapa waktu lalu. Mengenai kabar anggota DPR yang mempermasalahkan soal mic dimatikan.

Mulanya, Bintang membalas pesan dari salah satu netizen yang menyebut jika negara Indonesia adalah negara demokrasi. "Heeh kan negara kita bebas berpendapat tanpa di MUTE," tulis netter tersebut.


Kritik Pedas Bintang Emon Soal Omnibus Law, Minta Netizen Lebih Hati-hati Lawan Pemerintah

Instagram Story

Bintang lantas menjawab dengan nada sarkas. "Iyalah. Emang ada yg pas lagi berpendapat terus di-mute? Aneh aja sih kalo ada," katanya.

Netizen lain pun bertanya apakah Bintang tak takut untuk dilaporkan ke polisi karena berani mengutarakan pendapatnya. Komika satu ini pun memberikan jawaban tegasnya. "Ngga lah. Kan negara ini negara demokrasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Bintang juga sempat menyoroti masalah Najwa Shihab yang dilaporkan ke pihak berwajib karena dianggap mempermalukan Menkes Terawan. Bintang pun menuliskan keluh kesahnya ini lewat unggahannya di Twitter.

Kritik Pedas Bintang Emon Soal Omnibus Law, Minta Netizen Lebih Hati-hati Lawan Pemerintah

Twitter

"Gila :)))) Demokrasi banget :)))Hati-hati lu pada kalau mau protes, bisa satu sel sama pembunuh dan pemerkosa."

Bintang Emon tampaknya begitu kecewa dengan permasalahan yang tak kunjung selesai di Tanah Air ini. Terlebih, masayarakat selalu dibungkam dalam berpendapat.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru