Giring Ganesha Ngakak Dituding Gimmick Oleh Ernest Prakasa, Beber Alasan Mulia Maju Capres 2024
Instagram/giring
Selebriti

Giring Ganesha mantap mencalonkan diri sebagai Presiden RI dalam Pilpres 2024 dari PSI. Sebelumnya Ernest Prakasa menyebut pencalonan Giring adalah gimmick politik kebabablasan.

WowKeren - Giring Ganesha telah menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Presiden 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mantan vokalis Nidji itu mengaku ingin mewakili anak muda yang akan menjadi mayoritas pemilih di Pilpres 2024. Namun nyatanya pencalonan diri Giring tersebut menuai pro dan kontra, salah satunya Ernest Prakasa yang memberi kritik.

Ernest terang- terangan mengaku kehilangan simpati pada PSI karena mengusung Giring dalam Pilpres 2024. Ia juga menilai pencalonan Giring adalah sebuah gimmick yang kelewat batas.

Menanggapi tudingan gimmick dari Ernest, Giring pun buka suara melalui sebuah video singkat yang dibagikannya di akun Instagram pada Rabu (14/10). Ia menegaskan pencalonan dirinya bukanlah sebuah gimmick seperti yang ditudingkan. Pria berusia 37 ini membenarkan niat pencalonannya adalah murni, bukan rekayasa.

"Masukan dari Bro Ernest kita dengar di partai dan juga saya pribadi mendengarkan tapi yakinlah bahwa ini bukan gimmick," kata Giring dalam video saat diwawancarai Merry Riana. "Tapi sesuatu yang memiliki tanggung jawab yang besar ini, sepertinya kalau gimmick, saya menjadi seseorang yang tidak bertanggung jawab."

"Memainkan kepercayaan orang, memainkan dukungan orang itu pada dasarnya bukan saya," sambung Giring. "Memang saya akan maju sebagai calon Presiden di Republik Indonesia di 2024."


Giring juga membantah pencalonan dirinya tersebut untuk meningkatkan pamor atau sekadar ingin viral. Ia kemudian mengungkap alasan mulia dibalik dirinya maju dalam Pilpres 2024.

"This is real, karena saya merasa bahwa negara ini sudah memberikan begitu banyak, kepada saya dan karier saya dan apalagi keluarga saya," jelas Giring. "Menurut saya inilah saatnya saya memberikan kepada negara saya."

Giring Ganesha

Instagram

Sementara itu di bagian keterangan videonya, Giring menanggapi pencalonannya jadi Presiden yang menuai banyak kritik. Walau begitu, suami dari Cynthia Riza ini tak masalah dengan adanya kritik tersebut.

"Ini bukan gimmick, ini adalah tanggung jawab yang besar," tulis Giring. "Sejak saya mempublikasikan bahwa saya akan mencalonkan diri untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2024, banyak kritikan datang kepada saya dan bermacam-macam bentuknya."

"Pada dasarnya kita hidup di negara demokrasi jadi kita terbuka kepada kritikan. Masukan dari berbagai organisasi maupun elemen masyarakat kita selalu dengar di partai dan saya sendiri," sambung Giring. "Tapi saya yakinkan bahwa pencalonan saya adalah bukan 'Gimmick'. Saya tidak memainkan kepercayaan orang dan memainkan dukungan orang kepada saya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait