Pandemi Bukan Halangan Untuk Memadu Kasih, Ini 7 Ide Kencan yang Bisa Kalian Coba Saat New Normal
pxhere.com
SerbaSerbi
Skenario New Normal COVID-19

Menjaga jarak dengan kekasih saat pandemi bukan halangan untuk memadu kasih dengannya. Kalian tetap bisa kok mempererat hubungan dengan tujuh kegiatan kencan yang menarik ini.

WowKeren - Pandemi virus Corona hingga kini masih belum berakhir. Di sejumlah daerah, peningkatan kasus positif masih cukup tinggi. Dengan meluasnya penyebaran virus tersebut, ada banyak hal yang berubah dalam kehidupan kita. Salah satunya adalah kegiatan kencan dengan sang pujaan hati.

Jika sebelum pandemi kita bisa berkencan dengan bebas, kini hal itu sebaiknya diminimalisir. Mulai kurangi sentuhan fisik seperti ciuman atau pelukan dengan kekasih karena kita tidak tahu apakah si dia bebas dari virus Corona atau tidak. Sebab seperti yang diketahui, ada banyak kasus positif COVID-19 yang tidak menunjukkan gejala sama sekali alias terlihat sehat.

Kendati demikian, bukan berarti momen kebersamaan kita dengan si doi harus rusak begitu saja. Sebab ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk kencan gaya baru di masa pandemi. Penasaran apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. Makan Bareng Secara Virtual


Makan Bareng Secara Virtual
pxhere.com

Salah satu kegiatan paling asyik yang dilakukan saat kencan adalah makan malam bersama. Bahkan meskipun kita hanya makan di pinggir jalan berdua, rasanya akan sangat romantis dan menyenangkan. Namun di tengah pandemi saat ini, sebaiknya kita ubah sedikit kebiasaan tersebut. Alih-alih makan bersama di restoran atau warung kaki lima, sebaiknya lakukan secara virtual.

Kamu dan pasangan bisa memutuskan menu yang sama kemudian lakukan panggilan video. Untuk menambah suasana romantis, kalian bisa menyalakan lilin dan saling mengobrol akrab. Setelah makan, jangan tutup dulu panggilanmu. Alangkah baiknya untuk melanjutkan pembicaraan kalian untuk mengobati rasa rindu.

2. Nonton Film atau Serial Secara Virtual


Nonton Film atau Serial Secara Virtual
pxhere.com

Menghabiskan waktu bersama kekasih sambil menonton film di bioskop menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Namun hingga kini sebagian besar bioskop di tanah air masih tutup. Karena itulah, kalian bisa menggantinya dengan menonton film atau serial berdua secara virtual.

Sebelum mulai, kalian bisa memutuskan film atau serial apa yang akan disaksikan serta jadwal nontonnya. Bila sudah mencapai kesepakatan, putar film secara bersamaan dan kalian bisa mengobrol lewat pesan singkat maupun panggilan video. Setelah film berakhir, kalian bisa mengulasnya bersama-sama.

3. Main Game Online Bareng


Main Game Online Bareng
pxhere.com

Para wanita biasanya akan protes saat pacarnya terlalu lama bermain game online. Sebab para cowok biasanya akan lebih fokus pada permainannya ketimbang pacarnya. Saking asyiknya, mereka bisa sampai lupa waktu dan tidak mengabari orang tercinta. Hal ini tidak jarang menjadi alasan pertengkaran pasangan.

Namun di tengah pandemi seperti saat ini, tak ada salahnya menjadikan game online sebagai media kencan yang super asyik. Namun ingat, saat bermain game dengan pasangan tujukan hanya untuk seru-seruan saja. Jangan dibuat serius yang bisa menimbulkan ketegangan dan pertengkaran dengan pasangan. Berkaitan dengan ide kencan ini, simak rekomendasi WowKeren tentang tujuh game yang cocok dimainkan bareng pasangan.

4. Piknik Virtual


Piknik Virtual
pxhere.com

Salah satu kegiatan yang paling dirindukan saat pandemi adalah piknik. Aktivitas satu ini bisa menjadi kegiatan kencan yang menyenangkan dan bermakna. Sebab kita bisa menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan sambil menikmati makanan dan berbincang akrab.

Meski sulit dilakukan secara langsung saat pandemi, kalian bisa piknik virtual dengan pasangan. Cari tempat dan waktu yang sesuai lalu makan makanan ringan yang sama agar terasa dekat meski sedang berjauhan. Yang tak kalah penting, jangan lupa untuk mengabadikan kencan virtual tersebut agar bisa kalian kenang di kemudian hari.

5. Bermain Q&A dan Truth or Dare


Bermain Q&A dan Truth or Dare
pxhere.com

Pandemi bukan halangan bagi kamu dan pujaan hati untuk saling mengenal dengan lebih baik. Saat sedang melakukan video call, kalian bisa mengadakan sesi Q&A dan posisikan diri kalian seperti presenter dan selebriti. Kalian bisa menanyakan apapun pada pasangan dan pilih pertanyaan yang bisa mengungkap kepribadiannya.

Selain Q&A, kalian juga bisa bermain Truth or Dare dengan si doi. Kamu bisa melontarkan pertanyaan atau meminta si dia untuk melakukan sesuatu yang unik. Misalnya kamu bisa melontarkan pertanyaan kapan terakhir kali dia keramas atau minta dia memperlihatkan isi kamarnya. Bila dia enggan menjawab atau melakukan apa yang kamu pinta, jangan segan untuk memberi hukuman yang menarik.

6. Bikin Video TikTok


Bikin Video TikTok
pixabay.com

TikTok kini menjadi salah satu aplikasi paling populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Penggunanya tak hanya terbatas pada muda mudi, namun juga sudah merambah pada kalangan dewasa termasuk emak-emak. Aplikasi yang berasal dari Tiongkok ini juga cukup terkenal dengan dance challenge yang bisa membuat seseorang viral dengan mudah.

Nah, kalian bisa memanfaatkan TikTok untuk mempererat hubungan dengan kekasih saat pandemi. Kamu dan pasangan bisa membuat video komedi, dance, parodi maupun music cover di TikTok. Selain itu, kamu juga bisa membuat dia tertawa dari jauh dengan mengiriminya video TikTok yang lucu dan menghibur.

7. Kirim Hadiah atau Makanan Buat Doi


Kirim Hadiah atau Makanan Buat Doi
pxhere.com

Meskipun kita tak bisa sering bertemu kekasih saat pandemi, bukan berarti perhatian kita berkurang begitu saja. Pastikan untuk tetap menunjukkan rasa cinta dan sayang kalian pada si dia sesering mungkin. Kamu bisa mengirimkan makanan favoritnya secara random tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Bila perlu, masak sendiri makanan tersebut agar dia bisa merasakan perhatianmu yang tulus.

Apabila kekasih tinggal jauh di luar kota, kamu bisa mengirimkan hadiah spesial untuknya. Tidak harus sesuatu yang mahal, sebab perhatian sekecil apapun akan membuat dia makin sayang. Apalagi jika kamu enggak bilang-bilang dulu, pasti jadi kejutan yang menyenangkan buat dia!

Demikian tujuh ide kencan yang bisa kalian coba saat pandemi. Bagi kalian yang sedang jomblo, sebaiknya simak artikel ini untuk mengetahui berbagai aplikasi kencan online yang dapat digunakan untuk mencari jodoh. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai game yang bisa bikin halu punya pacar.

You can share this post!

Related Posts