Alasan Pilu Jenita Janet Hingga Tak Rela Berbagi Harta dengan Eks Suami
Instagram/jenitajanet
Selebriti

Sebelumnya, eks suami Janeta Janet meminta agar harta yang kini dikuasai Jenita Janet dibagi dua. Janeta Janet pun merasa tak terima dengan alasan berikut ini.

WowKeren - Sidang lanjutan gugatan harta gana-gini yang diajukan Alief Hedy terhadap mantan istrinya, Jenita Janet, masih bergulir di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Dalam gugatannya, Alief memiinta agar harta yang kini dikuasai Janet dibagi menjadi dua.

Beberapa harta tersebut antara lain sebuah rumah di Gading Serpong, rumah di Jatirahayu, dan satu apartemen di Pasteur, Bandung. Ada juga satu unit mobil Toyota Alphard, Honda Civic, dan sepeda motor Harley Davidson.

Namun keinginan itu tak diamini oleh Jante. Ia merasa tidak rela jika hartanya dibagi sama rata dengan Alief. Pasalnya, selama ini yang menjadi tulang punggung keluarga adalah Janet. Alief sendiri hanya berhak mendapat seperempat dari harta bersama.

"Karena gini, kita di sini tahu yang jadi tulang punggung di sini kan Janet," kata kuasa hukum Janet, Yopi Enanda, dilansir suara.com pada Jumat (23/10). "Memang teorinya harta bersama itu 50-50. Tapi ada yurisprudensi itu memutuskan, apa bila suami atau istri dalam hal istri yang menjadi tulang punggung buat mata pencarian, maka suami hanya mendapat seperempat dari harta bersama itu."


"Dia minta rumah di Puri Melati Bekasi, satu Honda Civic, satu motor moge, itu yang diminta," lanjut Yopi. "Jadi bukan satu tiga yang diminta."

Diakui Yopi, seperempat harta sudah dikuasai Alief sebelum gugatan tersebut masuk. Beberapa diantaranya adalah dua motor gede yang sudah dijual oleh Alief tanpa persetujuan Janet.

"Sementara seperempat dari harta bersama itu, sudah dinikmati sama Alief. Apalagi dalam gugatan ada kecurangan," terang Yopi. "Dia (Alief) gugat harta yang ada sama Janet yang sudah sisa lah. Sementara harta-harta sebelumnya nggak dimasukin yang sudah dijual. Nah uang ini kemana?"

Karena ini, Janet pun melaporkan Alief atas tuduhan penggelapan dua unit motor gede. tak terima, Alief pun mengancam akan membeberkan aib Janet kepada publik.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait