Pra-Debut
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member f(x), Krystal yang berulang tahun pada hari ini, Sabtu, 24 Oktober. Idol dan juga aktris itu berusia 26 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Krystal lahir dengan nama Inggris Chrystal Soo Jung di San Francisco, California, tempat keluarganya menetap dari Korea Selatan pada 1980-an. Selama perjalanan keluarga ke Korea Selatan pada awal tahun 2000, pada usia lima tahun, Krystal dan Jessica bertemu oleh agen bakat SM Entertainment yang membuatnya tampil sebagai cameo dalam video musik "Wedding March" Shinhwa.

Agensi tersebut menawarkan kedua kakak beradik itu pelajaran menyanyi dan menari untuk melatih mereka secara profesional serta berkarier sebagai penyanyi. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh orang tuanya, yang beralasan bahwa Krystal masih terlalu muda, sehingga mereka hanya mengizinkan Jessica untuk bergabung dengan agensi tersebut pada awalnya.

Pada tahun 2002, Krystal mulai tampil dalam iklan televisi. Dia pertama kali muncul dalam iklan Lotte dengan aktris Korea Selatan Han Ga In. Pada 2006, orang tuanya akhirnya mengizinkannya bergabung dengan SM Entertainment dan agensi kemudian mendaftarkannya di kelas menari. Krystal menjalani training selama 3 tahun sebelum memulai debutnya sebagai bagian dari f(x) pada tahun 2009.

Setelah pindah ke Korea Selatan, Krystal bersekolah di Korea Kent Foreign School, kemudian lulus dari Hanlim Multi Art School pada tanggal 7 Februari 2013, di mana ia dianugerahi penghargaan prestasi. Dia saat ini kuliah di Universitas Sungkyunkwan, jurusan teater.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru