Katty Butterfly Ungkap Reaksi Tak Terduga Orangtua Soal Keputusannya Mualaf, Minta Satu Hal Ini
Instagram/dj_kattybutterfly36
Selebriti
Katty Butterfly Mualaf

Katty Butterfly blak-blakan menceritakan tentang respons keluarganya di Thailand soal keputusannya menjadi mualaf. Ia tak menyangka orangtuanya akan memberikan reaksi tak terduga ini.

WowKeren - DJ Katty Butterfly memutuskan untuk menjadi mualaf tepat di hari ulang tahunnya yang ke-32 pada 29 Oktober 2020 lalu. Seperti diketahui, sebelumnya ibu satu anak ini memeluk agama Budha.

Baru-baru ini, Katty Butterfly pun menceritakan reaksi keluarganya di Thailand terkait keputusannya menjadi mualaf. Ia baru memberi kabar kepada orangtuanya setelah ia mengucap dua kalimat syahadat.

"Respons orangtua aku yang aku ulang tahun dan aku sudah selesai mualaf, aku langsung video call keluarga aku. Terus ibu aku dan ayah, happy birthday panjang umur, pakai bahasa Thailand," kata DJ Katty Butterfly di YouTube-nya, Jumat (30/10).

Katty Butterfly sangat bahagia orangtuanya memberikan respons yang sangat positif. Mereka membebaskan anaknya menganut kepercayaan apapun.

"Terus aku bilang, 'Makasih ya, aku sudah masuk muslim, ya', dan ibu aku ngomong 'Jadi gimana?' aku happy aja. 'Enggak apa-apa kok semua agama bagus banget, semua agama ajarin kita lebih baik'," terangnya.


Ibu aku ngomong, 'Terus gimana enggak makan daging?', masih makan tapi aku enggak makan babi lagi ya. 'Oh iya okelah yang penting hidup kamu happy dan jalan aja'," sambungnya.

Sebelumnya, Katty Butterfly memang sudah sempat berbicara kepada ibundanya terkait niatnya untuk memeluk agama Islam. Saat itu orangtuanya tak keberatan.

"Aku sudah pernah cerita, jadi dia enggak terlalu kaget. Aku ngomong, 'Bu, kalau aku mau masuk muslim gimana?' dan dia diam, 'Muslim itu yang tutup ini kan? (berjilbab)' iya," tuturnya.

Katty Butterfly pun tak menceritakan detail bagaimana reaksi kedua orangtuanya. Satu hal yang pasti, kekasih Aiman Ricky ini bersyukur karena keputusannya disambut positif oleh keluarga. Orangtuanya hanya meminta agar ia selalu bahagia.

"Dia juga ngomong enggak apa-apa yang penting aku happy," tutupnya. "Mereka mau lihat aku happy karena mungkin hidup aku semuanya juga tahu ya. Tapi alhamdulillah sekarang lebih baik."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts